Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Riza Patria Digadang-gadang jadi Cagub DKI, Fadli Zon: Gerindra Dorong Kader Maju Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 06 Juli 2022, 09:32 WIB
Riza Patria Digadang-gadang jadi Cagub DKI, Fadli Zon: Gerindra Dorong Kader Maju Pilkada
Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria/RMOL
rmol news logo Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, digadang-gadang bakal maju sebagai calon gubernur (cagub) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon mengakui, partainya mendorong para kader untuk ikut bertarung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada).

"Kami tentu ingin mendorong kader untuk menjadi cagub pada pilkada yang akan datang. Itu (pilkada) kan masih tahun 2024," ujar Fadli di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa malam (5/7).

Riza Patria sendiri saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Anies Baswedan. Dia menggantikan posisi Sandiaga Uno yang mundur karena maju menjadi Cawapres dalam Pemilu 2019 silam mendampingi Prabowo Subianto.

Ia terpilih menjadi Wagub DKI Jakarta setelah dipilih oleh mayoritas anggota DPRD DKI Jakarta. Masa jabatan Riza Patria sebagai Wagub DKI akan berakhir pada Oktober mendatang.

Fadli Zon pun mengatakan Riza Patria saat ini masih fokus mengemban tugas sebagai Wagub DKI Jakarta sebelum lengser beberapa bulan lagi.

"Saya kira sekarang ini, di bulan-bulan terakhir, Riza tentu akan konsentrasi untuk menyelesaikan tugasnya (sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta)," ujar Fadli. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA