Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bicara Kemampuan, Politisi PDIP Ini Dinilai Layak Teruskan Kepemipinan Tjahjo Kumolo di KemenpanRB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 06 Juli 2022, 09:22 WIB
Bicara Kemampuan, Politisi PDIP Ini Dinilai Layak Teruskan Kepemipinan Tjahjo Kumolo di KemenpanRB
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada 1 Juli 2022/RMOL
rmol news logo Sosok Junimart Girsang dinilai patut dipertimbangkan untuk menggantikan posisi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Tjahjo Kumolo yang wafat pada 1 Juli lalu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago, Junimart figur yang mampu melanjutkan sejumlah kebijakan dan aturan yang ditinggalkan oleh almarhum Tjahjo.

"Tentunya karakter, jam terbang, pengalaman dan prestasi Junimart Girsang sebagai kader PDIP dan pimpinan Komisi II DPR harus bisa menjadi rujukan referensi politik bagi Ibu Megawati (mengajukan kepada Jokowi)," kata Pangi kepada wartawan, Rabu (6/7).

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini tugas yang paling berat bagi calon pengganti MenpanRB terkait wacana penghapusan tenaga honorer. Untuk merealisasikan wacana itu, Junimart memiliki karakter yang tegas dan sarat pengalaman menjadi pimpinan di Komisi II DPR.

Sebelumnya, sejumlah kader PDIP mulai dari Sekjen Hasto Kristiyanto, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, disebut-sebut menjadi kandidat calon pengganti Tjahjo Kumolo

Pangi memandang, semua nama tersebut memiliki kemampuan yang sama-sama layak menjadi pengganti Tjahjo. Namun dirinya menegaskan, posisi MenpanRB saat ini kebutuhan usernya sangat berbeda dengan posisi di kementerian lain.

"Yang harus digarisbawahi itu kebutuhan dan user-nya berbeda di posisi MenpanRB saat ini. Karenanya, Bu Megawati harus memilih sosok yang tepat, ini kan tergantung ibu Mega," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA