Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Pimpin ACWG G20, Kualitas Firli Bahuri Sudah Selevel Capres

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 06 Juli 2022, 11:32 WIB
Pimpin ACWG G20, Kualitas Firli Bahuri Sudah Selevel Capres
Ketua KPK RI, Firli Bahuri memimpin Anti-Corruption Working Group (ACWG) G20 di Bali/Ist
Kepemimpinan Firli Bahuri dalam acara Anti-Corruption Working Group (ACWG) G20 kian menunjukkan sebagai sosok yang dibutuhkan bangsa Indonesia dalam memerangi praktik korupsi.

"Firli Bahuri aktif memberikan isu prioritas pada acara ACWG G20 merupakan langkah strategis yang menguntungkan dan membawa nama baik Indonesia di kancah internasional," ujar Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (6/7).

Saiful menilai, melalui ACWG G20, Firli terus menujukkan upaya menyosialisasikan kepada masyarakat dunia tentang semangat antikorupsi.

Bahkan Saiful Anam melihat Firli Bahuri sebagai sosok yang pantas untuk dijagokan pada Pilpres 2024.

"Dengan adanya agenda tersebut tentu akan berdampak kepada nama baik bangsa di kancah internasional, sehingga juga akan menjadi nilai plus tersendiri bagi sosok Firli. Saya kira sosok Firli levelnya secara pribadi sudah capres," kata Saiful.

Namun demikian, kelayakan tersebut masih perlu didorong oleh partai politik peserta Pemilu 2024, mengingat sistem yang ada saat ini, capres Indonesia harus sedikitnya didukung parpol atau gabungan parpol dengan ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold 20 persen.

"Firli secara kapasitas dan kemampuan tidak diragukan, namun tentu pada akhirnya yang menentukan adalah parpol," tandasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA