Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Tak Merasa Ditinggal PKB, PKS: Kita Biasa Ada yang Bertepuk Sebelah Tangan

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 06 Juli 2022, 14:29 WIB
Tak Merasa Ditinggal PKB, PKS: Kita Biasa Ada yang Bertepuk Sebelah Tangan
Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsy/RMOL
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih berhubungan baik dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sejak membentuk Koalisi Semut Merah. Meskipun, kini PKB semakin dekat dengan Partai Gerindra dan membentuk koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

“Bagus (komunikasi dengan PKB),” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboe Bakar Al-Habsy kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/7).

Saat disinggung mengenai nasib PKS yang terkesan ditinggalkan oleh PKB di Kolaisi Semut Merah, Aboe menepis anggapan tersebut.

“Siapa ditinggalkan? enggaklah PKS yang membuat kok ditinggalkan? santai saja,” tutur anggota Komisi III DPR RI fraksi PKS ini.

Namun, Aboe menyebut pihaknya sudah terbiasa dengan kawan politik yang pada akhirnya bermanuver.

“Ktia biasa ada yang bertepuk sebelah tangan, ada yang bersama, tunggu saja keputusan nanti ya,” pungkasnya.

Sebelumnya, DPP Partai Gerindra memastikan bahwa rencana koalisi dengan PKB bukan guyonan. Kedua partai semakin serius membangun kerja sama untuk menghadapi Pemilu 2024 nanti.   

“Bener kok Gerindra dan PKB sudah sepakat untuk berkerjasa sama atau berkoalisi untuk bersama sama menghadapi pemilu tahun 2024,” tegas Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (2/7).
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA