Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Musdalub Golkar Sumsel, 2 Nama Ini Siap Bertarung Jadi Nomor 1

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 06 Juli 2022, 16:23 WIB
Musdalub Golkar Sumsel, 2 Nama Ini Siap Bertarung Jadi Nomor 1
Ilustrasi Partai Golkar/RMOLNetwork
rmol news logo Musyawarah Daerah Luar biasa (Musdalub) yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Selatan diprediksi berlangsung seru. Sebab, salah satu agendanya adalah memilih pemimpin baru partai beringin Sumsel.

Rencananya, Musdalub Golkar Sumsel ini dilaksanakan pada Rabu sore ini (6/7) di Hotel Whyndam, Palembang.

Sejumlah nama kandidat pun sudah bermunculan. Bahkan, persaingan bisa dibilang ketat mengingat partai itu dihuni oleh politisi senior berpengalaman yang memiliki pengaruh besar.

Menurut pengamat politik Sumsel, Ade Indra Chaniago, dari sejumlah nama politisi Golkar yang muncul sebagai kandidat Ketua DPD, diyakini akan mengerucut ke dua nama.

Yakni Plt Ketua DPD Partai Golkar Sumsel yang juga anggota DPR RI, Bobby Adhityo Rizaldi, dan Wakil Ketua DPD Partai Golkar, Yansuri.

"Kalau melihat dari nama yang muncul tersebut maka hampir dapat dipastikan bahwa Musdalub tersebut akan menghasilkan ketua baru secara aklamasi," kata dosen Stisipol Chandradimuka, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel, Rabu (6/7).

Dia melihat tantangan Golkar Sumsel ke depan sama dengan partai yang lainnya.

"Nah dalam konteks ini bagi Golkar tidak terlalu jadi masalah, karena harus diakui Golkar paling siap, terlebih lagi kalau kita bicara soal resource yang dimiliki," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA