Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei DSI: Airlangga Hartarto Paling Diinginkan Responden jadi Presiden ke-8 RI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 06 Juli 2022, 21:20 WIB
Survei DSI: Airlangga Hartarto Paling Diinginkan Responden jadi Presiden ke-8 RI
Ketua Umum Golkar sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Nama Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menjadi tokoh yang paling banyak dipilih sebagai presiden ke-8 Republik Indonesia.

Demikian hasil Survei Lembaga Dinamika Survei Indonesia (DSI) bertema “Mengukur Rekam Jejak Tokoh-Tokoh Bakal Capres dan Parpol Menuju Pemilu 2024” yang dirilis pada Rabu (6/7).

“Jika diadakan pilpres hari ini, tokoh mana yang akan dipilih sebagai presiden RI ke-8. Maka hasilnya nama Airlangga Hartarto yang paling banyak dipilih oleh responden yaitu dipilih oleh 27,2 persen,” kata Koordinator Dinamika Survei Nasional, Permadi Yuswiryanto saat memaparkan hasil survei.

Setelah Airlangga, pada urutan kedua ada nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan 14,2 persen dan di urutan ketiga ada nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan 8,1 persen.

Urutan selanjutnya ada nama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dengan 6,8 persen dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan 4,2 persen.

“Lalu, Moeldoko 4,1 persen, Khofifah Indar Parawansa 3,2 persen, Puan Maharani 3,1 persen, Dudung Abdurachman 2,8 persen, Sandiaga Uno 2,6  persen, Ridwan Kamil 2,4 persen, Erick Thohir 1,3 persen, LaNyalla Mattalitti 1,1 persen, dan Muhaimin Iskandar 1,1 persen,” tuturnya.

“Kemudian, yang tidak memilih sebanyak 17,8 persen,” demikian Permadi.

Survei DSI digelar pada 16 sampai 29 Juni 2022 dengan pengumpulan responden secara multistage random sampling terhadap  2.050 responden. Survei ini memiliki margin of error sebesar -/+ 2,16 persen dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA