Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasil Survei DSI, Airlangga Capres Favorit dan Kinerjanya Paling Dirasakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 06 Juli 2022, 22:14 WIB
Hasil Survei DSI, Airlangga Capres Favorit dan Kinerjanya Paling Dirasakan
Ketua Umum Golkar sekaligus Menko Perekonomian Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Nama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menjadi tokoh di pemerintahan yang apabila maju sebagai calon presiden (capres) dinilai paling peduli masalah ekonomi dan sosial di Indonesia.

Hal itu terpotret dalam hasil Survei Lembaga Dinamika Survei Indonesia (DSI) bertema “Mengukur Rekam Jejak Tokoh-Tokoh Bakal Capres dan Parpol Menuju Pemilu 2024” yang dirilis pada Rabu (6/7).

“Dari tokoh tokoh bakal capres yang saat ini menjabat dalam pemerintahan dan legislatif, tokoh yang kebijakan dan program paling dirasakan dalam kehidupan ekonomi dan sosial, nama Airlangga Hartarto disebut oleh responden sebesar 37,2 persen,” kata Koordinator Dinamika Survei Nasional, Permadi Yuswiryanto saat memaparkan hasil survei.

Sementara itu, nama Ketua DPR RI Puan Maharani menempati posisi kedua setelah Ketua Umum Partai Golkar itu dengan raihan 14,4 persen suara responden. Kemudian Gubernur Jawa Tenfah Ganjar Pranowo 7,4 persen.

“Selanjutnya, Prabowo Subianto 7,2 persen, Erick Thohir 6,9 persen, Khofifah Indar Parawansa 6,7 persen, Sandiaga Uno 6,1 persen, Ridwan Kamil 6,1 persen dan Anies Baswedan 5,1 persen,” tuturnya.

Lalu, pada urutan berikutnya ada nama Kepala KSP Moeldoko 5,1 persen, Panglima TNI Andika Perkasa 4,10 persen, Ketua DPR RI LaNyalla Mattalitti 4,10 persen, Muahaimin Iskandar 2,4 persen, KSAD Dudung Abdurachman 2,1 persen.

Survei DSI digelar pada 16 sampai 29 Juni 2022 dengan pengumpulan responden secara multistage random sampling terhadap  2.050 responden.

Survei ini memiliki margin of error sebesar -/+ 2,16 persen dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA