Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersama Legislator DPRD Jabar, Ono Surono Pantau Realisasi Amanat Rakernas PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 07 Juli 2022, 04:56 WIB
Bersama Legislator DPRD Jabar, Ono Surono Pantau Realisasi Amanat Rakernas PDIP
Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono/Ist
rmol news logo Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono hadir dalam kegiatan reses III masa sidang tahun 2022 Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari di GOR Darmaga Golden Futsal, Desa Mekarbakti, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Rabu (6/7).

Hal itu, dilakukan Ono Surono sebagai upaya untuk memastikan bahwa kader-kader PDI Perjuangan merealisasikan rekomendasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

Menurut Ono, hasil rekomendasi Rakernas II PDI Perjuangan baru-baru ini salah satunya adalah memastikan permasalahan rakyat diperjuangkan dan difasilitasi anggota legislatif dari partai berlambang banteng moncong putih.

"Pasca Covid-19 ini secara ekonomi dampak Covid-19 tentu masih terasa, sehingga masyarakat perlu didorong agar keperluan dasarnya tercukupi dan ini juga dikaitkan dengan program pemerintah pusat, provinsi hingga ke kota/kabupaten," ujar Ono Surono dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

"Saya kira reses yang dilaksanakan oleh 20 anggota DPRD Jabar dari PDI Perjuangan sangat baik untuk menjaring aspirasi masyarakat," imbuh Ketua DPD PDIP jabar ini.

Ono mengungkapkan, persoalan ketahanan pangan menjadi instruksi khusus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam Rakernas II.

Megawati, kata Ono, mendorong kader untuk menginisiasi masyarakat untuk menanam makanan pendamping beras.

Terinspirasi Buku Mustika Rasa Resep Makanan Indonesia Warisan Sukarno, sambungnya, PDI Perjuangan sebagai partai pelopor menginisiasi masyarakat untuk mengolah bahan pangan pokok pengganti beras sebagai alternatif pangan dengan mengadakan lomba memasak.

"Kemudian kami juga mengajak masyarakat untuk makan ikan melalui gelaran Festival Bakar Ikan Nusantara yang digelar pada peringatan Bulan Bung Karno Juni lalu," ujarnya.

Ono pun mengemukakan, kegiatan Festival Bakar Ikan Nusantara masih berhubungan dengan apa yang menjadi perhatian PDIP yaitu persoalan stunting. Terlebih, angka stunting di Jabar masih cukup tinggi yang membuat pihaknya cukup fokus terhadap masalah tersebut.

Dia juga berharap, konsumsi ikan yang dilakukan masyarakat bisa meningkatkan perekonomian nelayan atau para pelaku usaha yang bergerak di bidang kelautan. Tak hanya itu, gerakan makan ikan pun diharapkan bisa menaikkan taraf hidup masyarakat, karena binatang laut ini merupakan komoditas pangan yang sehat dan baik.

“Jadi bukan hanya tempe, tahu, daging, masyarakat juga harus mulai menyediakan ikan sebagai menu makanan mereka, karena tidak hanya sehat namun juga baik untuk tubuh kita," pungkas Ono. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA