Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Pengalaman di Eksekutif dan Legislatif, Perbesar Peluang Puan Maharani Diusung PDIP pada Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 07 Juli 2022, 07:52 WIB
Punya Pengalaman di Eksekutif dan Legislatif, Perbesar Peluang Puan Maharani Diusung PDIP pada Pilpres 2024
Pernah duduk di eksekutif dan legislatif, semakin membuka peluang Puan Maharani diusung PDIP pada 2024/Net
rmol news logo Tak banyak orang yang pernah punya pengalaman duduk di jajaran Eksekutif dan Yudikatif. Tapi, justru itu pengalaman yang dimiliki Puan Maharani. Membuat Puan bak Permaisuri yang mempesona.

Pengalaman yang tak dimiliki setiap orang itulah yang akan memperbesar peluang Puan diusung PDI Perjuangan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam, menanggapi hasil RMOLVote "9 Capres 2024" di mana Puan berada di urutan kelima dengan perolehan 8.939 dukungan atau 10,89 persen dari total dukungan sebanyak 82.093 pemilih.

"PDIP dengan memiliki instrumen kekuasaan dua periode jabatan presiden dan banyaknya kader yang menduduki jabatan strategis di pemerintah dan pemerintah daerah, membuat Puan seperti Permaisuri yang tanpa Raja pun mempesona," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (7/7).

"Karena PDIP yang memiliki kekuatan dari pusat sampai daerah, dapat dimanfaatkan pada 2024 yang akan datang," sambungnya.

Selain itu, Puan juga memiliki pengalaman yang cukup memadai di pemerintahan. Di mana, Ketua DPP PDIP ini pernah menjadi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), dan saat ini sebagai pimpinan DPR RI.

"Sehingga melalui pengalamannya tersebut sebagai bekal dalam memimpin," kata Saiful.

Menurut Saiful, perjalanan politik Puan yang cukup panjang, mulai dari anggota DPR RI kemudian menteri dan memimpin DPR RI, menjadi kelebihan tersendiri.

"Karena sangat jarang seseorang pernah menduduki posisi eksekutif dan legislatif. Hanya orang-orang tertentu yang dapat menikmati jabatan tersebut," pungkas Saiful. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA