Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kunker Jokowi ke Kepni Jadi Bukti Konkret Pemerintah Ingin Percepat Pembangunan Daerah

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 07 Juli 2022, 09:46 WIB
Kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo ke Kepulauan Nias (Kepni), Sumatera Utara pada Rabu (6/7) disambut hangat. Bahkan puluhan ribu masyarakat antusias dan bersemangat tinggi menyambut kedatangan Jokowi di Kabupaten Nias Barat dan Kabupaten Nias Utara.

Setidaknya hal itu tercermin dari upacara resmi dengan keagungan dan kebesaran adat yang dilakukan untuk menyambut Jokowi. Acara ini juga dihadiri oleh para pejabat negara dan tokoh daerah.

Salah satu yang mendampingi Jokowi selama kunjungan ini adalah Ketua Dewan Pembina Pusat Studi Politik dan Keamanan (Puspolkam) Indonesia, Firman Jaya Daeli.

Firman Jaya Daeli mengurai bahwa kedatangan Jokowi ke Kabupaten Nias Barat dan Kabupaten Nias Utara dalam rangka pembangunan infrastruktur pokok, utama, dan mendasar. Termasuk pengembangan ekonomi, UMKM, kewirausahaan/kewiraswastaan.

“Jadi terima kasih yang tidak terhingga dan tidak terbatas atas kunker Presiden RI Jokowi ke Kepni,” ujarnya kepada redaksi, Kamis (7/7).

Menurutnya, pembangunan yang bersifat konektif bisa menghadirkan konektivitas yang terkait, utuh secara mendasar, dan menyeluruh.

Sementara kunjungan kerja Presiden Jokowi, semakin menunjukkan adanya sikap, agenda, dan kebijakan yang otentik dan konkret dari pemerintah untuk semakin mempercepat dan meningkatkan pembangunan daerah.

“Terima kasih jajaran Kementerian PUPR RI dan sejumlah kementerian terkait telah membumikan visi, misi, dan program Presiden RI Jokowi secara bermakna dan berarti,” demikian Firman Jaya Daeli.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA