Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ulang Tahun, Sekjen Hasto Pamit ke Megawati Jalankan Program Merawat Pertiwi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 07 Juli 2022, 15:11 WIB
Ulang Tahun, Sekjen Hasto Pamit ke Megawati Jalankan Program Merawat Pertiwi
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menebar benih ikan di Waduk Jatiluhur/Ist
RMOL. Concern pelestarian lingkungan melalui program Merawat Pertiwi terus ditunjukkan jajaran pengurus PDI Perjuangan di bawah kepemimpinan Megawati Soekarnoputri.

Kali ini, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto melakukan aksi tebar bibit ikan di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat bersama Kepala Sekretariat PDIP, Yoseph Aryo Adhi Dharmo. Sebelum menjalankan kegiatannya, Hasto pun mengaku sudah meminta izin kepada Megawati.

"Saya pamit ke Ibu Megawati untuk agenda ini. Beliau selalu menegaskan pentingnya merawat lingkungan dan kehidupan. Sebab itu PDI Perjuangan memiliki program 'Merawat Pertiwi'," jelas Hasto, Kamis (7/7).

Setidaknya, ada 100 ribu bibit ikan ditebar di Waduk Jatiluhur yang merupakan bantuan dari Menteri KKP, Sakti Wahyu Trenggono. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai perayaan ulang tahun Hasto ke-56.

Tak sendiri, kegiatan tersebut turut dilakukan bersama Dirjen Perikanan Budidaya KKP, Haeru Rahayu dan Dirut Perum Jasa Tirta II, Imam Santosa, serta sejumlah pengelola Waduk Jatiluhur.

"Saya hanya bertugas menebarkan sekaligus mendukung program pemerintah dalam mewujudkan sumber-sumber pangan untuk rakyat," sambungnya.

Selain menebar bibit ikan, Hasto dan rombongan juga meninjau historical wall dan prasasti Waduk Jatiluhur yang merupakan waduk terluas di kawasan Asia Tenggara.

Dalam tiga tahun terakhir ini, kata Hasto, PDIP merayakan ulang tahun dengan membersihkan sungai, dan menanam pohon. Hal itu pun menginsipirasi Hasto untuk tidak merayakan hari lahirnya dengan cara lain.

Menurutnya, hal itu tradisi baik dari Presiden Soekarno yang diteruskan Megawati dengan tujuan agar memiliki kepedulian terhadap lingkungan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA