Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Bambang Pacul Kurang Yakin Pengganti Almarhum Tjahjo Kumolo dari PDIP

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 07 Juli 2022, 16:05 WIB
Bambang Pacul Kurang Yakin Pengganti Almarhum Tjahjo Kumolo dari PDIP
Bambang 'Pacul' Wuryanto/Net
Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) PDI Perjuangan Bambang ‘Pacul’ Wuryanto menuturkan calon pengganti almarhum Tjhajo Kumolo, merupakan otoritas Presiden Joko Widodo.

"Yang punya otoritas namanya Pak Jokowi. Ini otoritas sebagai presiden berarti kewenangan mengganti ada di Pak Jokowi sebagai presiden,”kata Bambang Pacul kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (7/7).

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah ini menegaskan bahwa, Presiden Joko Widodo bakal berbicara dengan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk membahas pengganti Tjahjo Kumolo. Namun, ia tidak yakin bahwa pengganti Tjahjo nantinya juga merupakan kader PDIP.

"Karena ini (Tjahjo) adalah kader PDIP, apakah pasti dari PDIP saya juga enggak yakin,” ujar dia.

Disinggung mengenai ketidakyakinannya pengganti Tjahjo dari PDIP, Bambang menjawabnya normatif.

"Lah ini kan semua kan dirembug bahwa ibu (Megawati Soekarnoputri) akan berembug kalau misalnya itu dibutuhkan seseorang yang bla bla tapi di kader PDIP enggak ada misalnya,” ujarnya.

Meski jatah PDIP nantinya akan berkurang jika Presiden Joko Widodo tidak mendapuk pengganti Tjahjo Kumolo dari PDIP, Bambang menyerahkan sepenuhnya kepada Megawati.

“Lho itu jangan tanya saya. Kalau itu ibu Ketum,” tutupnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA