Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Inilah Dua Pejabat yang akan Dilantik Firli Bahuri

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 08 Juli 2022, 10:51 WIB
Inilah Dua Pejabat yang akan Dilantik Firli Bahuri
Ketua KPK Firli Bahuri/Net
Dua pejabat tinggi madya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Ketua KPK, Firli Bahuri pada hari ini, Jumat (8/7) sekitar pukul 14.00 WIB.

Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri mengatakan, Firli akan melantik dan mengambil sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya terhadap dua Deputi di Gedung Juang Lantai 3, Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan.

"Kedua pejabat yang akan dilantik yaitu Deputi Bidang Pendidikan dan Peran serta Masyarakat KPK, dan Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK," ujar Ali kepada wartawan, Jumat pagi (8/7).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kantor Berita Politik RMOL, untuk jabatan Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK, dikabarkan akan dijabat oleh Brigjen Pol Didik Agung Widjanarko yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Koordinasi dan Supervisi (Koorsup) Wilayah I KPK.

Sementara itu, untuk jabatan Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK akan dijabat oleh Wawan Wardiana yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK.

Pada Kamis (2/6), KPK sudah melantik sembilan PJT Pratama dan Kepala Rutan yang juga sebelumnya telah melewati tahapan seleksi.

Para pejabat yang dilantik waktu itu, yaitu Asep Guntur Rahayu dari Polri sebagai Direktur Penyidikan KPK; Elly Kusumastuti dari Kejaksaan sebagai Direktur Bidang Kordinasi dan Supervisi Wilayah IV KPK; Haerudin dari KPK sebagai Kepala Sekretariat Dewan Pengawas KPK.

Selanjutnya, Herda Helmijaya dari KPK sebagai Direktur Gratifikasi dan Pelayanan Publik KPK; Kartika Handaruningrum dari Kementerian Luar Negeri sebagai    Direktur Pembinaan Jaringan Kerja Antar Komisi dan Instansi (PJKAKI) KPK; Amir Arief dari KPK sebagai Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK.

Kemudian, Muhamad Suryanto dari Kementerian Keuangan sebagai Kepala Pusat Perencanaan Strategis Pemberantasan Korupsi (PPSPK) KPK; Zuraida Retno Pamungkas dari Kementerian Keuangan sebagai Kepala Biro Sumber Daya Manusia KPK; Yuyuk Andriati Iskak dari KPK sebagai Kepala Biro Hubungan Masyarakat KPK.

Lalu, Achmad Fauzi Dari Kementerian Hukum dan HAM sebagai Kepala Cabang Rumah Tahanan (Rutan) KPK.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA