Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Donny Mundur, Robby Jadi Ketum IKA Usakti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 09 Juli 2022, 00:29 WIB
Donny Mundur, Robby Jadi Ketum IKA Usakti
Tb Robby Budiansyah/Net
rmol news logo Donny Yoesgiantoro akhirnya memilih mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Trisakti (IKA Usakti) periode 2021-2025.

Sebagai penggantinya adalah Tb Robby Budiansyah, yang sebelumnya menduduki posisi Bendahara Umum IKA Usakti.

Penggantian ini telah disetujui Dewan Pembina dan Dewan Pengawas IKA Usakti serta IKA Fakultas Universitas Trisakti.

Donny Yoesgiantoro mengundurkan diri karena saat sekarang ini dirinya juga menjabat sebagai Ketua Komisi Informasi Pusat (KIP) RI periode 2022-2026.

Donny dilantik sebagai Ketum IKA Usakti pada Januari 2022 lalu. Empat bulan kemudian, pada Mei 2022 ia dilantik Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate sebagai Ketua KIP.

Selain Tb Robby Budiansyah, ketika memimpin IKA Usakti, Donny Yoesgiantoro juga didampingi Sekretaris Jenderal Yearline QDM.

"Saya mengundurkan diri sebagai Ketua Umum Ika-Usakti berkenaan kegiatan di luar organisasi ini yang cukup menyita waktu nantinya. Sebagai komisioner KIP fokus perhatian pada persoalan dan kegiatan yang ada di IKA Usakti akan terbagi," tulis Donny dalam surat pengunduran diri hari Jumat (8/7).

"Untuk itu saya memilih untuk meletakkan jabatan itu dan menyerahkan kepada Dewan Pembina dan Dewan Pengawas IKA Usakti untuk menindaklanjuti keputusan saya ini," sambungnya.

Sementara Tb Robby Budiansyah kepada Redaksi Kantor Berita Politik RMOL mengatakan, dirinya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

"Saya siap menerima jabatan ini dan tentunya akan mensinergikan segala kegiatan serta melanjutkan program-program sebelumnya sesuai dengan visi-misi Ika-Usakti," ujar anggota Dewan Pakar Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) ini.

Dia akan memaksimalkan peran alumni Universitas Trisakti yang kini tersebar di berbagai lembaga dengan berbagai latar belakang profesi dan organisasi.

"Alumni Trisakti harus berkiprah lebih besar lagi bagi bangsa dan negara," ujar Robby.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA