Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kongres Ancol ke-XVI Tunjuk Putri Khairunnisa Jadi Nakhoda KNPI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 09 Juli 2022, 08:39 WIB
Kongres Ancol ke-XVI Tunjuk Putri Khairunnisa Jadi Nakhoda KNPI
Putri Khairunnisa terpilih menjadi Ketua Umum DPP KNPI 2022 hingga 2025 di Kongres Ancol, Jakarta/Net
rmol news logo Kongres ke-XVI Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang diselenggarakan di Ancol, Jakarta pada 8 hingga 9 Juli menunjuk nakhoda baru.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kongres KNPI Ancol ini adalah lanjutan dari Kongres Maluku Utara bulan lalu yang dianggap memiliki berbagai kejanggalan.

Dalam kongres tersebut, Putri Khairunnisa terpilih menjadi Ketua Umum DPP KNPI 2022 hingga 2025 mendatang. Keterpilihan Putri menjadi catatan sejarah baru, di mana seorang perempuan terpilih menakhodai KNPI.

“Semoga akan membawa keceriaan bagi KNPI dalam memajukan bangsa. Bukan ketua yang matang pagi, mentah sore,” kata Nissa, sapaan Putri Khairunnisa, Sabtu (9/7).

Nissa merupakan sosok muda yang sedang menempuh Pasca Sarjana Kajian Ketahanan Nasional di Universtas Indonesia (UI). Sebelum dipercaya di KNPI, ia sudah berkiprah sebagai Ketua Umum Institute of Democracy and Education (IDE) Indonesia.

KNPI sendiri saat ini sedang dihadapkan dengan kondisi dualisme kepemimpinan. Bahkan sudah bukan menjadi rahasia lagi jika organisasi kepemudaan ini terpecah belah dan tak kunjung bersatu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA