Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok, Presiden Jokowi dan Iriana Shalat Iduladha di Masjid Istiqlal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 09 Juli 2022, 16:49 WIB
Besok, Presiden Jokowi dan Iriana Shalat Iduladha di Masjid Istiqlal
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Iriana Jokowi/Net
rmol news logo Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi dijadwalkan akan melaksanakan salat Iduladha 1443 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu besok (10/7).

“Besok Bapak Presiden dan Ibu Iriana insyaallah akan melaksanakan salat Iduladha bersama masyarakat di Masjid Istiqlal,” ujar Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono dikutip dari laman Setkab, Sabtu (9/7).

Adapun Shalat Iduladha di Masjid Istiqlal akan mengangkat khutbah bertema 'Semangat Gotong Royong Perkuat Sendi Kebinekaan' oleh khotib Mohammad Nuh yang juga Ketua Badan Wakaf Indonesia Pusat. Sedangkan Salim Ghazali akan menjadi imam shalat di Masjid Istiqlal.

Selain dihadiri Presiden Joko Widodo, Shalat Iduladha di Masjid Istiqlal juga akan diikuti oleh pejabat negara, para menteri, pejabat pemerintah, serta masyarakat.

“Para dubes negara sahabat juga insyaallah hadir, termasuk perwakilan dari organisasi massa Islam,” jelasnya.

Di momen Iduladha tahun ini, Presiden Jokowi juga menyerahkan seekor sapi berjenis Simental bobot 1 ton di Masjid Istiqlal. Selain di Istiqlal, Presiden juga menyalurkan hewan kurban di 34 provinsi di Indonesia.

“Per provinsi 1 (sapi), beratnya kurang lebih kita harapkan minimal 800 kilogram sampai 1 ton,” tandas Heru. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA