Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kagumi Perjuangan Oneng, Aki-aki Ini Rela Nyawer Rp 2 Juta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 10 Juli 2022, 02:28 WIB
Kagumi Perjuangan Oneng, Aki-aki Ini Rela <i>Nyawer</i> Rp 2 Juta
Rieke disawer Bendahara PAC PDIP Babakan Cikao, Purwakarta/Ist
rmol news logo Perjuangan yang dilakukan anggota DPR RI, Rieke Diah Pitaloka, dalam memperjuangkan aspirasi wong cilik diapresiasi seorang kakek berusia 82 tahun di Purwakarta. Sang kakek bahkan dengan sukarela memberikan uang kepada wakil rakyat yang jadi pemeran Oneng dalam serial televisi Bajaj Bajuri itu.

Saweran uang sebanyak Rp 2 juta itu dilakukan sang kakek saat acara dengar pendapat masyarakat pada agenda Reses masa persidangan V tahun sidang 2021-2022 anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDIP Rieke Diah Pitaloka di Aula Kantor DPC PDIP Kabupaten Purwakarta di Jalan Ahmad Yani, Cipaisan, Sabtu (9/7).

"Abah mah resep, salut, dengan perjuangan Neng Rieke," kata sang kakek yang ternyata merupakan Bendahara PAC PDIP Kecamatan Babakan Cikao bernama Haji Ahmad Himpati.

Dapat saweran, Rieke tampak senang dan mengucapkan terima kasih, serta mendoakan sang kakek agar panjang umur, sehat, dan tetap semangat.

"Aduh abah terima kasih, saya teh bukan lagi nyanyi dangdut, disawer kieu. Luar biasa, seumur-umur baru pertama kali saya lagi orasi disawer, hatur nuhun abah," kata Rieke.

Tak lama, wakil rakyat dari dapil Jabar VII itu kemudian membagikan uang hasil saweran itu kepada emak-emak dan kader yang hadir.

Dalam paparan reses, Rieke menjelasakan pentingnya data dasar Indonesia berbasis data desa. Menurutnya, dengan basis data, PDIP berupaya agar pembangunan yang dilakukan pemerintah tepat sasaran.

"Karena jika basis datanya tidak akurat akan menghamburkan keuangan negara dan rentan terjadi korupsi. Oleh karena itu, kawan-kawan struktur partai, kader dan fraksi harus membuat atau menyiapkan data-data yang akurat, tentang apapun," kata Rieke.

Selain struktur DPC dan PAC serta kader, dalam acar areses ini juga hadir anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Purwakarta dan DPRD Provinsi Jawa Barat. Setelah reses, Rieke juga menyerahkan bantuan hewan kurban berupa satu ekor sapi kepada jajaran DPC PDI Purwakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA