Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hindari Ancaman Keamanan, Anis Wanti-wanti agar Pemimpin Penuhi Kebutuhan dan Keinginan Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 10 Juli 2022, 12:22 WIB
Hindari Ancaman Keamanan, Anis Wanti-wanti agar Pemimpin Penuhi Kebutuhan dan Keinginan Rakyat
Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe sesaat sebelum peristiwa penembakan terjadi/Net
rmol news logo Pemimpin Indonesia diminta untuk bisa memenuhi kebutuhan dan keinginan rakyat, jika tidak ingin muncul konflik di tengah masyarakat. Hal ini penting karena ancaman bahaya bagi pemimpin sebuah negara sudah kian nyata dan terbuka.

Begitu saran Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta kepada pemerintah berkaca dari peristiwa penembakan yang terjadi pada mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe beberapa waktu lalu.

Namun demikian, Anis Matta menilai masih belum ada tanda-tanda ancaman serupa akan datang menghampiri Presiden Joko Widodo

"Saya belum melihat ada ancaman keamanan bagi Presiden Jokowi,” ujar Anis ketika berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (10/7).

Dia mengingatkan bahwa di Indonesia kerap terjadi pembunuhan politik antar sesama elite, bukan dari rakyat kepada presidennya.

Namun begitu, dia menekankan bahwa pergantian rezim dalam sistem demokrasi merupakan hal yang biasa. Hanya saja, jika rezim baru tidak mampu menyelesaikan masalah krisis global yang berdampak pada negaranya, maka dikhawatirkan akan terjadi kegaduhan di tengah masyarakat.

“Kita memasuki era anomali demokrasi, sistemnya baik tapi hasilnya jelek. Karena para pemimpin yang tersedia tidak memenuhi harapan publik,” tutupunya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA