Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tampung Catatan Komisi VIII, Puan akan Evaluasi Penyelenggaraan Haji Tahun 2022

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 11 Juli 2022, 03:59 WIB
Tampung Catatan Komisi VIII, Puan akan Evaluasi Penyelenggaraan Haji Tahun 2022
Ketua DPR RI Puan Maharani saat berkunjung ke Arab Saudi sebelum penyelenggaraan ibadah Haji awal Mei 2022 lalu/Ist
rmol news logo Menampung catatan Komisi VIII DPR, Ketua DPR RI Puan Maharani memastikan akan melakukan evaluasi proses penyelenggaraan ibadah haji tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama (Kemenag).

Puan menjelaskan, ada sejumlah catatan dari Komisi VIII DPR terkait pelaksanaan ibadah haji 1443 H. Catatan itu, kata Puan akan menjadi bahan para wakil rakyat di senayan untuk menjalankan proses evaluasi.

"Nantinya (catatan Komisi VIII) akan menjadi bahan evaluasi DPR bersama dengan pihak Pemerintah," demikian kata Puan, Minggu (10/7).

Politisi PDI Perjuangan itu, menjelaskan bahwa evaluasi dilakukan terkait masih adanya keluhan dari jemaah haji Indonesia, seperti soal makanan, pemondokan, termasuk kuota haji.

Pendapat mantan Menko PMK ini, beberapa catatan tersebut akan disampaikan Komisi VIII DPR karena hal itu menjadi evaluasi DPR untuk penyelenggaraan ibadah haji berikutnya.

"DPR RI telah melaksanakan fungsi pengawasan pelaksanaan ibadah haji melalui Komisi VIII DPR yang telah menerjunkan tim ke Makkah dan Madinah," tambahnya.

Puan juga mengucapkan selamat kepada jemaah haji Indonesia yang sudah menyelesaikan rangkaian ibadah haji di Tanah Suci.  Ia berharap, jemaah haji dapat pulang ke Indonesia dengan selamat dan dalam keadaan sehat.

Apalagi, ditambahkan Puan, ibadah haji tahun 2022 menjadi yang pertama diikuti jemaah asal Indonesia setelah dua tahun tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19.

"Saya bersyukur jemaah haji Indonesia dapat menjalankan ibadah dengan lancar. Insya Allah menjadi haji yang mabrur," ujarnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA