Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rico Marbun: Partai-partai Seakan Mengisolasi PDIP, tapi Lupa Puan Maharani Elektabilitasnya Terus Naik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 11 Juli 2022, 05:38 WIB
Rico Marbun: Partai-partai Seakan Mengisolasi PDIP, tapi Lupa Puan Maharani Elektabilitasnya Terus Naik
Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun/RMOL
rmol news logo Pola pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) disorot oleh Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun. Sebab, sampai saat ini belum ada sosok yang bakal diusung sebagai calon presiden.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Rico mengatakan, idealnya koalisi dibangun untuk menguatkan yang lemah jika sendiri. Ia menengarai KIB dibentuk hanya untuk menaikkan daya tawar politik semata.

Ia melihat, bisa jadi persepsi politik yang terbangun justru KIB dibentuk hanya untuk mengisolasi PDI Perjuangan. Ia melihat, KIB dibentuk untuk menggandeng partai di luar PDIP.

"KIB terdiri dari sebanyak mungkin partai koalisi pemerintah di luar PDIP. Ini kan sama saja dengan melakukam balancing terhadap PDIP," demikian kata Rico kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (11/7).

Rico melihat, KIB dan koalisi yang lain dibentuk hanya untuk mengisolasi Capres yang akan diusung PDIP. Secara khusus, Rico menyebut untuk mengisolasi sosok Puan Maharani.

Meski demikian, Rico menganalisa elite partai yang saat ini gencar membangun koalisi seperti mengabaikan tren data bahwa elektabilitas putri Megawati Soekarnoputri itu perlahan tapi pasti terus merangkak naik.
ʉ۬
"Tapi yang orang lupa, lambat laun elektabilitas Mbak Puan beranjak naik dibanding setahun lalu," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA