Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jazuli Juwaini: Seluruh Legislator PKS Sukseskan Program Tebar 1,5 Juta Paket Kurban

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 11 Juli 2022, 07:49 WIB
Jazuli Juwaini: Seluruh Legislator PKS Sukseskan Program Tebar 1,5 Juta Paket Kurban
Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini/Net
rmol news logo Seluruh anggota legislatif PKS dari pusat hingga daerah serentak melakukan pemotongan dan pendistribusian hewan kurban dalam rangka menyukseskan "Program PKS Tebar 1,5 Juta Paket Kurban". Jumlah ini ditambah dari tahun sebelumnya, yaitu PKS tebar 1 juta paket kurban.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengatakan program ini dilaksanakan PKS setiap tahun untuk mensyiarkan syariat kurban agar lebih banyak lagi masyarakat yang merasakan kebahagiaan di Hari Raya Iduhuladha.

“Semakin banyak paket yang dibagikan, semakin luas jangkauan, semakin banyak kebahagiaan di hari mulia. Kita ingin seluruh rakyat Indonesia merasakan kebahagiaan di hari raya kurban ini," ujar Jazuli dalam keterangannya di Jakarta, Senin (11/7).

Jazuli berharap, program rutin PKS ini bisa menyasar khususnya masyarakat ekonomi bawah, rakyat kecil, dan mereka yang terkena musibah di berbagai wilyah. Apalagi teruntuk mereka yang terdampak pandemi covid 19 yang belum sepenuhnya mengalami perbaikan (recovery).

Anggota DPR RI Dapil Banten ini mengatakan  peresmian Program PKS Tebar 1,5 juta Paket Kurban akan dilakukan di Kantor DPP PKS oleh Ketua Majelis Syura PKS Alhabib Dr. Salim Segaf Aljufri siang ini.

"Akan dilakukan pemotongan hewan kurban dan video konferensi dengan seluruh DPW PKS untuk menerima laporan pemotongan dan pendistribusian paket kurban di wilayahnya masing-masing," kata dia.

Jazuli sendiri tahun ini mendistribusikan sebanyak 7 ekor sapi dan 200 ekor kambing di daerah pemilihannya dan lingkungan. Dirinya berharap semangat kurban menginspirasi seluruh komponen bangsa untuk sedia berbagi kebahagian, kepedulian, saling membantu dan tolong menolong dengan sesama anak bangsa.

"Syariat kurban selain bentuk ibadah kepada Allah adalah manifestasi hubungan dengan sesama atau hablum minannas yang semangatnya tidak boleh berhenti di momen Iduladha tapi berlanjut secara berkesinambungan di sepanjang hari melalui semangat berkurban untuk bangsa dan negara serta semangat menolong sesama," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA