Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Benarkan Soal “Tim Kecil” dengan Nasdem-Demokrat, Personel Masih Rahasia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 11 Juli 2022, 13:39 WIB
PKS Benarkan Soal “Tim Kecil” dengan Nasdem-Demokrat, Personel Masih Rahasia
Ketua Dewan Syuro DPP PKS Salim Segaf Aljufri/RMOL
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengakui telah membentuk “Tim Kecil” bersama Partai Demokrat dan Partai Nasdem untuk menyongsong Pemilu Serentak 2024 mendatang.

Ketua Dewan Syuro DPP PKS Salim Segaf Aljufri mengatakan bahwa tim kecil itu diisi oleh elite dari ketiga partai. Selanjutnya tim kecil itu yang nantinya akan merumuskan dan memformulasikan peluang kerja sama PKS-Demokrat-Nasdem.

Namun, Salim Segaf enggan merinci siapa-siapa saja yang masuk dalam tim kecil tersebut dari ketiga partai yang digadang-gadang bakal berkoalisi pada Pemilu 2024 nanti.

"Jadi, tim kecil berarti orang-orang kecil yang di sana, berarti bukan level di atas. Kalau sudah tim kecil berarti di level DPP PKS," kata Salim Segaf kepada wartawan seusai launching program "Tebar 1,5 Juta Kurban PKS" yang digelar pada hari ini di Kantor DPP PKS, Jalan Raya TB Simatupang, Jakarta Selatan, pada Senin (11/7).

"Orang-orangnya siapa saja, itu mereka yang atur kita tidak mengatur yang kecil-kecil, silahkan saja," imbuhnya.

Namun begitu, Salim Segaf menyebut pihaknya masih tetap membuka komunikasi dengan semua partai politik. Itu dalam rangka penjajakan, mengingat situasi politik menjelang Pemilu 2024 masih sangat dinamis.

“Kalau komunikasi jalan terus, dengan semua partai kita lakukan. Tapi sekali lagi masih sekadar komunikasi belum sampai pada titik untuk deklarasi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, komunikasi politik dengan NasDem dan PKS akan diintensifkan. Sejurus dengan itu, telah dibentuk tim kecil agar komunikasi semakin intensif.

“Ya kalau misalnya dengan teman-teman Nasdem dan PKS sudah disepakati kita punya komunikator perwakilan dari setiap partai yang akan membahas secara intens. Ada agenda lebih mendetail memerlukan waktu cukup panjang juga kita membahasnya maka ada tim kecil yang kita sepakati,” kata Herzaky pada Rabu pekan lalu (6/7). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA