Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rayakan HUT ke-75 Koperasi, Dekopin Bersama Tokoh Nasional Ziarah ke Makam Bung Hatta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 11 Juli 2022, 14:00 WIB
Rayakan HUT ke-75 Koperasi, Dekopin Bersama Tokoh Nasional Ziarah ke Makam Bung Hatta
Wakil Ketua Umum Dekopin Nasional, Ferry Juliantono (kedua kiri) jumpa pers di Kantor Dekopin wilayah DKI Jakarta, Jalan Dharmawangsa Raya, Jakarta Selatan/RMOL
rmol news logo Dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) Koperasi ke-75, Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) akan berziarah ke makam tokoh proklamator RI, Mohammad Hatta.

Pengumuman ini disampaikan Wakil Ketua Umum Dekopin Nasional, Ferry Juliantono, dalam jumpa pers di Kantor Dekopin wilayah DKI Jakarta, Jalan Dharmawangsa Raya, Jakarta Selatan, Senin (11/7).

"Acara ke makam Bung Hatta besok insya Allah akan dilaksanakan jam 8 pagi di TPU Tanah Kusir. Acara tersebut besok dilaksanakan dengan upacara resmi," ujar Ferry.

Ferry menjelaskan, upacara tersebut akan dilakukan oleh Garnisun dan dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional di luar pengurus Dekopin di tigkat nasional dan juga wilayah.

"Kita sengaja mengundang beberapa tokoh nasional yang besok akan ikut hadir untuk memberi penghormatan kepada almarhum Bung Hatta, proklamator sekaligus bapak koperasi kita," paparnya.

Rencananya, lanjut Ferry, inspektur upacara pengormatan untuk Bung Hatta akan diemban Ketua Dewan Penasihat Dewan Pimpinan Nasional Dekopin Prof. Jimly Asshiddiqie.

"Selain itu, besok tokoh nasional yang konfirmasi hadir antara lain Rocky Gerung, Rizal Ramli, Jumhur Hidayat, dan lain sebagainya," tandas Ferry. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA