Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Komisi III DPR Sarankan Pemerintah Tunjuk Plt Lili Pintauli Siregar

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 11 Juli 2022, 15:52 WIB
Komisi III DPR Sarankan Pemerintah Tunjuk Plt Lili Pintauli Siregar
Anggota Komisi III DPR RI Nasir Djamil/Net
Komisi III DPR RI masih menunggu usulan pemerintah terkait nama pengganti Lili Pintauli Siregar yang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Selanjutnya, Komisi III DPR RI akan terlebih dahulu melakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon pimpinan KPK pengganti Lili.

Begitu disampaikan anggota Komisi III DPR RI Nasir Djamil saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL beberapa saat lalu di Jakarta, Senin (11/7).

“Hal dapat dilakukan adalah Pemerintah perlu mengirimkan nama pengganti Lili, calon pimpinan KPK tetap harus mengikuti proses uji kelayakan dan kepatutan di DPR,” kata Nasir Djamil.

Politikus PKS ini menuturkan, sambil menunggu nama calon pengganti LPS mengikuti fit and proper test di Komisi III DPR RI, pemerintah disarankan segera menunjuk pelaksana tugas (Plt) Wakil Ketua KPK menggantikan LPS.

“Mekanisme penetapan pimpinan KPK tergantung pada pemerintah mengirim nama yang akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPR,” demikian Nasir Djamil.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA