Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

BBM Naik Lagi, MS Kaban: Apakah Peristiwa Sri Lanka akan Inspirasi Rakyat Indonesia?

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 11 Juli 2022, 21:58 WIB
BBM Naik Lagi, MS Kaban: Apakah Peristiwa Sri Lanka akan Inspirasi Rakyat Indonesia?
Politisi Partai Ummat MS Kaban/Net
Era pemerintahan Presiden Joko Widodo selama ini hanya meminta diperhatian tanpa mau memperhatian kondisi rakyatnya. Terutama, dalam kebijakan harga minyak dan bahan bakar.

Terkini, PT Pertamina (Persero) kembali meniakkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk tiga jenis BBM non subsidi. Kenaikan harga BBM tersebut berlaku pada Minggu (10/7) untuk tiga jenis BBM Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex.

"Padahal menaikkan harga sama dengan meningkatkan penderitaan rakyat," ujar politisi Partai Ummat MS Kaban kepada wartawan, Senin (11/7).

Selain soal harga BBM, kata dia, pemerintah tidak memikiran nasib petani sawit yang harga tandan buah segar (TBS) anjlok.

"Presiden tak punya rasa pengertian pada penderitaan petani sawit dengan bandrol harga Rp 500 hingga Rp 1.000 perak.

Kaban lantas menyinggung kondisi krisis di Sri Lanka yang menyebabkan amarah rakyat membuat rumah Presiden Gotabaya Rajapaksa diduduki massa.

Dia khawatir, apa yang terjadi di Sri Lanka juga terjadi di Indonesia jika pemerintah tak mampu menjaga stabilitas ekonomi dengan harga-harga kebutuhan terjangkau.

"Apakah peristiwa Sri Lanka menginspirasi rakyat di sini untuk mengadili presidennya yang tidak becus mengatasi masalah," katanya.

"Atau presiden dengan sukarela menyerah bersama wapres, dan Indonesia bermartabat dengan pemimpin baru," pungkasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA