Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Ini, Muchdi Pr dan Pengurus Partai Berkarya Akan Dapat Bekal Antikorupsi dari Ketua KPK Firli Bahuri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 12 Juli 2022, 07:34 WIB
Hari Ini, Muchdi Pr dan Pengurus Partai Berkarya Akan Dapat Bekal Antikorupsi dari Ketua KPK Firli Bahuri
Ketua KPK, Firli Bahuri/Repro
rmol news logo Program Politik Cerdas Berintegritas Terpadu 2022 yang dijalankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berlanjut kepada Partai Beringin Karya (Berkarya).

Hari ini, Selasa (12/7), Ketua KPK, Firli Bahuri, akan memberikan pembekalan antikorupsi kepada Ketua Umum (Ketum) Partai Berkarya, Muchdi Purwoprandjono, beserta puluhan pengurus partai.

Muchdi Pr dan 75 orang pengurus Berkarya akan mendapatkan bekal antikorupsi dalam acara Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu 2022 di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan pada pukul 09.00 WIB.

Sedangkan pengurus DPD atau DPW dan DPC akan mengikuti kegiatan pembekalan antikorupsi ini secara virtual.

"Ketua KPK Firli Bahuri diagendakan membuka kegiatan bersama Ketum Berkarya dan dilanjutkan dengan pembekalan sejumlah materi," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (12/7).

Firli dan pejabat di Kedeputian Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK, kata Ipi, akan memberikan materi tentang penguatan integritas, Sistem Integritas Partai Politik (SIPP), dan pembahasan pembelajaran mandiri antikorupsi.

"Dalam kesempatan tersebut, Ketum Berkarya juga akan menandatangani Deklarasi Bersama Integritas Partai Politik," imbuhnya.

Deklarasi ini merupakan komitmen partai politik (parpol) untuk menginternalisasi dan membangun integritas internal parpol. Antara lain dalam hal menolak money politic, benturan kepentingan, suap, pemerasan, gratifikasi dan tindak pidana korupsi lainnya.

Selanjutnya, kesediaan sebagai role model dalam pemberantasan tindak pidana korupsi; kesediaan untuk meningkatkan pengetahuan antikorupsi, pengembangan politik cerdas berintegritas melalui pembelajaran antikorupsi yang difasilitasi oleh Pusat Edukasi Antikorupsi KPK; dan terlibat secara aktif dalam gerakan antikorupsi di lingkungan partai politik.

"Dalam rangkaian kegiatan PCB 2022 ini, Berkarya merupakan parpol kedelapan. Sebelumnya, KPK telah memberikan pembekalan antikorupsi kepada jajaran pimpinan dan pengurus dari tujuh parpol. Yaitu PAN, PBB, Demokrat, Gerindra, PDIP, Golkar, dan Hanura," pungkas Ipi.

Partai Berkarya sendiri sebelumnya sudah dijadwalkan untuk mengikuti PCB Terpadu 2022 di KPK pada Selasa (31/5). Namun, Berkarya pada saat itu meminta penundaan dengan alasan sedang ada persoalan di internal partai. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA