Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Tak Bosan Mendorong Universitas Jadi Inkubator Wirausahawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 12 Juli 2022, 09:37 WIB
Airlangga Tak Bosan Mendorong Universitas Jadi Inkubator Wirausahawan
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto di Universitas Pendidikan Nasional/Net
rmol news logo Pengembangan digitalisasi diproyeksikan akan berkontribusi hingga Rp 4.434 triliun terhadap PDB di tahun 2030 atau setara dengan 16 persen dari PDB.

Pemanfaatan teknologi digital juga turut menjadi akselerator bagi wirausahawan dalam memperluas jangkauan usaha. Dengan demikian, talenta digital menjadi bagian yang sangat penting untuk dikuasai.

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, saat ini pemerintah telah memberi dukungan dalam pengembangan ketrampilan digital.

"Seperti Kartu Prakerja, Gerakan Nasional Literasi Digital, Digital Talent Scholarship, Digital Leadership Academy dan Sea Labs Academy," kata Airlangga dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/7).

Untuk program Program Kartu Prakerja, Pemerintah telah menyalurkan insentif kepada 13 juta penerima dengan capaian 30 persen penerima Kartu Prakerja sudah bekerja atau berwirausaha.

Selain itu, insentif tersebut telah dimanfaatkan sebanyak 92 persen penerima untuk membeli bahan pangan dan 70 persen penerima untuk modal usaha.

Menko Airlangga juga terus mendorong minat berwirausaha dari kalangan mahasiswa. Sebab, banyak entrepreneur yang kini lahir dari lingkungan kampus.

Demikian juga halnya dengan beberapa perusahaan aplikasi besar di dunia yang hingga saat ini masif digunakan masyarakat juga lahir dari lingkungan kampus.

“Saya harap universitas dapat mengembangkan inkubator wirausaha dengan melakukan penyediaan working space yang dilengkapi fasilitas memadai," tandas Airlangga saat berbicara daam Inspirational Talk: Bangkit Bersama Pasca Pandemi & Mini Expo Studentpreneur di Universitas Pendidikan Nasional, Bali, Senin (11/07). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA