Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Bela Zulhas, Viva Yoga: Acara Itu Hari Sabtu, ASN Pemerintah Libur

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 12 Juli 2022, 15:47 WIB
Bela Zulhas, Viva Yoga: Acara Itu Hari Sabtu, ASN Pemerintah Libur
Petikan video Zulhas kampanyekan anaknya yang viral di Medsos/Repro
Ada kesalahan penafsiran pada video Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang viral di media sosial karena mengkampanyekan putrinya Futri Zulya Safitri saat melakukan dalam kegiatan operasi pasar di Kecamatan Teluk Betung Timur, Kota Bandar Lampung, Sabtu (9/7).

Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum PAN, dipandang telah menyalahgunakan jabatannya untuk kepentingan pribadi dengan mengkampanyekan anaknya sebagai calon legislatif.

Dikatakan Jurubicara PAN Viva Yoga Mauladi, kedatangan Zulhas pada acara yang digelar PAN dalam kegiatan "PANsar Murah" tidak dalam kapasitasnya sebagai Menteri Perdagangan.

"Bang Zulkifli Hasan hadir selaku Ketua Umum PAN meninjau acara PAN, yaitu PANsar Murah. Di acara itu Futri, putrinya hadir selaku pengurus DPP PAN dan calon legislatif PAN Dapil Lampung 1," ujar Viva Yoga kepada wartawan, Selasa (12/7).

Viva memastikan kegitan itu tidak melibatkan aparatur sipil negara (ASN), baik dari dinas daerah ataupun Kementerian Perdagangan.

"Acara itu hari Sabtu, di mana para pegawai ASN di pemerintahan libur. Acara itu bukan acara pemerintahan atau kementerian, tetapi itu acara partai," terangnya.

Pun juga soal minyak goreng yang dibagikan Futri, lanjutnya, semua dibeli alias tidak didapatkan gratis sebelum dibagikan ke masyarakat.

"Minyak curah kemasan itu beli oleh Futri, tidak gratis. Dan dibagikan oleh Futri di daerah pemilihannya," pungkasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA