Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siap Bertarung dalam Pilwalkot Bandung 2024, PDIP Mulai Godok Sejumlah Kandidat Potensial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 12 Juli 2022, 17:08 WIB
Siap Bertarung dalam Pilwalkot Bandung 2024, PDIP Mulai Godok Sejumlah Kandidat Potensial
Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono/RMOLJabar
rmol news logo PDI Perjuangan dipastikan akan ikut meramaikan bursa calon Walikota Bandung di Pilkada 2024. Saat ini PDIP tengah memilah kader potensial yang dinilai potensial memenangkan Pilkada 2024 Kota Bandung.

Begitu disampaikan Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono, saat dihubungi Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (12/7).

"Saat ini kita sudah menginventarisir kader partai yang akan kita tugaskan sebagai calon legislatif dan kepala atau wakil kepala daerah," kata Ono.

Untuk Kota Bandung, pihaknya telah memiliki sejumlah nama yang tengah digodok. Ketua DPC PDIP Kota Bandung, Achmad Nugraha, dan Ketua Karang Taruna Kota Bandung, Andri Gunawan, disebut sebagai kandidat yang akan diusung dalam Pilkada Kota Bandung.

"Kota Bandung masih sangat banyak figur yang bagus, Achmad Nugraha, ada Andri Gunawan, Rike sekretaris DPC. PDI Perjuangan tidak kekurangan kader," paparnya.

Menurut Ono, nama-nama yang akan diusung dalam Pileg dan Pilkada akan digodok berjenjang hingga tingkat pusat. Nantinya, DPP PDIP yang memutuskan nama-nama pasti yang ditugaskan dalam Pileg dan Pilkada.

"Kita menganut demokrasi terpimpin, jadi bukan top down tapi buttom up, jadi usulan itu dijaring dari struktur partai dari tingkat bawah, dari anak ranting, PAC, DPC, DPD, hingga DPP, ujungnya akan diputuskan oleh DPP Partai PDI Perjuangan," tandasnya.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA