Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Zulhas Kampanye Anaknya, PKB: Jangan Begitu Banget, Bikin Malu!

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 12 Juli 2022, 19:22 WIB
Zulhas Kampanye Anaknya, PKB: Jangan Begitu Banget, Bikin Malu!
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid saat ditemui di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/7)/RMOL
Kampanye tersirat yang dilakukan Ketua Umum PAN yang kini menjabat sebagai menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, menuai kritik bukan hanya dari khalayak umum tapi juga elite partai politik.

Salah satunya disampaikan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, saat ditemui di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/7).

Menurut Jazilul, sikap Zulkifli Hasan yang mengkamanyekan putrinya, Futri Zulya Safitri, saat melakukan dalam kegiatan operasi pasar di Kecamatan Teluk Betung Timur, Kota Bandar Lampung, Sabtu (9/7), tidak etis dilakukan seorang pejabat.

"Mestinya tidak begitu ya. Kalau bahasa Jawa-nya, ngono yo ngono, tapi ojo ngono. Artinya jangan keterlaluan," ujar Jazilul.

S
osok yang kerap disapa Gus Jazilul ini tak mempersoalkan seorang ketum parpol berkampanye baik untuk partainya maupun ataupun calon kepala daerah yang didukungnya.

"Tapi jangan begitu banget. Itu bisa bikin malu," cetusnya mengeluh.

Di samping itu, Gus Jazil juga mengkhawatirkan sikap Zulhas tersebut malah memunculkan persepsi negatif dari masyarakat terhadap dirinya yang meurpakan salah seorang menteri di pemerintahan Presiden Jokowi untuk periode yang kedua.

"Orang anggap gagal fokus. Karena beliau ini sekarang juga jadi pembantu presiden. Jangan keterlaluan. Apalagi bawa anaknya," tuturnya.

"Ini membuat pelajaran buat kami yang di partai. Kita boleh kampanye," tandasnya.

EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA