Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jazilul Fawaid: DOB Bukan Masalah karena PKB Sudah Akrab di Telinga Orang Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 13 Juli 2022, 12:36 WIB
Jazilul Fawaid: DOB Bukan Masalah karena PKB Sudah Akrab di Telinga Orang Papua
Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat/RMOL
rmol news logo Pemekaran wilayah Provinsi Papua bukan masalah serius bagi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam meraup suara pada Pemilu 2024.

"Enggak sulit kalau DOB (daerah oonomi baru). Karena DOB-nya ada di Papua," ujar Waketum PKB, Jazilul Fawaid saat ditemui Kantor Berita Politik RMOL di Kantor KPU, di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa kemarin (12/7).

Sosok yang kerap disapa Gus Jazilul ini mengatakan, sudah mempersiapkan instrumen pendaftaran peserta pemilu di daerah pemekaran Papua, meski ada 3 DOB.

"PKB sudah antisipasi. Pertama bentuk struktur di DOB. Kedua membuat kantor dan kebetulan DOB itu adanya di Papua," paparnya.

Keyakinan PKB tersebut dalam memenuhi persyaratan pendaftaran peserta pemilu di 3 DOB Papua, diungkap Gus Jazilul, karena telah memiliki basis kekuataan di bumi cendrawasih tersebut.

"PKB di Papua itu sampai hari ini partai yang akrab di telinga orang Papua, dan memang PKB berbuat untuk Papua," katanya.

Untuk saat ini, lanjut Wakil Ketua MPR RI ini, PKB sudah menjalani proses pra pendaftaran di KPU. Yakni, mengisi dokumen persyaratan peserta pemilu melalui sistem informasi partai politik (Sipol).

"Alhamdulillah PKB sudah lengkapi semuanya," demikian GUs Jazilul menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA