Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rizal Ramli Ikut Bahagia saat Menteri Erick Berhasil Selamatkan Garuda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 13 Juli 2022, 08:28 WIB
Rizal Ramli Ikut Bahagia saat Menteri Erick Berhasil Selamatkan Garuda
Karikatur Rizal Ramli/Net
rmol news logo Tangan dingin Menteri BUMN Erick Thohir dalam menyelamatkan maskapai plat merah Garuda Indonesia mendapatkan apresiasi dari banyak kalangan. Tidak terkecuali dari ekonom senior DR Rizal Ramli yang kerap bersuara kritis.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pujian Rizal Ramli kepada Erick Thohir tidak tanggung-tanggung. Dia menyebutnya sebagai pencapaian yang gemilang.

Menurut Rizal Ramli yang pernah menjadi Menko Perekonomian di era Abdurrahman Wahid, peran Erick Thohir sangat besar dan tidak dapat dikesampingkan di balik keberhasilan kesepakatan perdamaian antara Garuda dan kreditur dalam pemungutan suara atau voting dalam proses penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU).

"Erick Thohir dan management Garuda, selamat atas keberhasilan negosiasi utang Garuda. Major achievement. Ikut bahagia," ujar Rizal melalui akun Twitter pribadi, Rabu (13/7).

Rizal Ramli membandingkan upaya penyelamatan yang dilakukan Erick Thohir dengan apa yang pernah dilakukannya di era Gus Dur. Pada masa itu, Rizal Ramli sempat diperintah oleh Gus Dur untuk melakukan penyelamatan, dan yang dilakukannya pun mirip dengan apa yang dilakukan Erick Thohir sekarang ini yakni dengan melakukan negosiasi dan restrukturisasi kredit Garuda.

Rizal Ramli juga berpesan kepada Erick Thohir agar tidak berhenti melakukan pembenahan secara menyeluruh di tubuh Garuda. Model bisnis yang membuat Garuda merugi perlu dibenahi dengan seksama.

"Semoga tidak terulang pembelian-pembelian atau leasing pesawat dengan mark up. Tingkatkan efisiensi operasional dan route management," kata Rizal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA