Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peluang Ganjar Diusung PDIP Hanya Terbuka untuk Cawapres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 14 Juli 2022, 04:57 WIB
Peluang Ganjar Diusung PDIP Hanya Terbuka untuk Cawapres 2024
Gubernur Jateng dua periode Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Peluang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terbuka lebar diusung PDI Perjuangan jika kader partai berlambang banteng itu legowo mau dicalonkan menjadi calon wakil presiden (Cawapres) di tahun 2024 mendatang.

Demikian kata pengamat politik Universitas Esa Unggul Jamiludin Ritonga kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (13/7).

Menurut Jamiludin, peluang Ganjar untuk merebut kursi Capres PDI Perjuangan akan berat, sebab, Ketua Umum PDI Perjungan secara politik sudah menampakkan sinyal akan mengusung Puan Maharani.

Apalagi, kata Jamiludin, andai tidak ada satupun partai yang akan berkoalisi dengan PDIP, masih bisa mengusung kandidatnya sendiri.

"PDIP tanpa berkoalisi dengan partai lain dapat mengusung sendiri pasangan Capres-Cawapres. Hal ini pun kalau Puan berkenan (gandeng Ganjar)," demikian kata Jamilludin.

Meski demikian, kata Jamiludin, peluang Ganjar diusung Cawapres tergantung kehendak politik Puan, mengingat belakangan ini hubungannya dengan Ganjar tidak harmonis.

"Jadi, pilihan Ganjar bertahan di PDIP memang berat bila ia menginginkan posisi capres. Posisi itu tampaknya sudah tertutup untuk Ganjar," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA