Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Optimistis Kursi Bupati Bekasi Bakal Diduduki Kadernya, PDIP Jabar Masih Cari Calon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 14 Juli 2022, 09:17 WIB
Optimistis Kursi Bupati Bekasi Bakal Diduduki Kadernya, PDIP Jabar Masih Cari Calon
Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono/Ist
rmol news logo Sebuah keinginan besar akan diperjuangkan PDI Perjuangan Jawa Barat pada Pemilu dan Pilkada 2024. PDIP memastikan menargetkan akan menempatkan kadernya duduk di kursi Bupati Bekasi dan Gubernur Jabar.

"Bupati Bekasi dan Gubernur Jawa Barat nanti harus dari PDI Perjuangan dong," kata Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono, ditemui usai acara Reses III Tahun Sidang 2021-2022 anggota DPRD Jabar, Jejen Sayuti, di Kantor Desa Sukadami, Cikarang Selatan, Rabu (13/7).

Meski begitu, pria yang juga merupakan anggota Komisi IV DPR RI tersebut menyatakan, baik pemilihan kepala daerah, anggota legislatif maupun presiden, secara umum harus diawali dengan torehan suara partai di wilayah masing-masing.

"Apapun yang akan kita lakukan untuk Pilkada Serentak 2024 nanti, tidak terlepas dari Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif. Sehingga tentunya saat ini saya menggerakkan tiga pilar partai untuk terus-menerus bekerja. Kursi bupati dan gubernur Jabar dari PDI Perjuangan harus diawali dengan kemenangan kami di Jawa Barat dan juga di Kabupaten Bekasi," tuturnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Hal tersebut, sambung Ono, seperti instruksi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, yang menginginkan agar seluruh kader dari partainya terus mendekatkan diri ke masyarakat bawah.

"Ibu Ketua Umum sering mengatakan bahwa jangan ada kader yang berada di zona nyaman, untuk petugas-petugas partai yang duduk di eksekutif dan legislatif harus turun di tengah-tengah rakyat," terang Ono.

Ono pun mengaku hingga kini belum mengantongi nama-nama yang akan diajukan kepada Megawati sebagai bakal calon bupati (bacabup) Bekasi pada Pemilu 2024.

"Belum ada nama bacabup, belum," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA