Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Hadapan Menpora Malaysia, Haris Pertama: Sudah Saatnya Pemuda Ambil Peran demi Kemajuan Dua Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 14 Juli 2022, 11:23 WIB
Di Hadapan Menpora Malaysia, Haris Pertama: Sudah Saatnya Pemuda Ambil Peran demi Kemajuan Dua Negara
Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama (kiri) dan Menteri Belia dan Sukan (Menpora Malaysia), Datuk Seri Ahmad Faisal Azumu (tengah)/Ist
rmol news logo Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) melakukan lawatan ke Malaysia dan bertemu Menteri Belia dan Sukan (Menpora Malaysia), Datuk Seri Ahmad Faisal Azumu di Hotel Royal Chulan Damansara.

KNPI tidak sendiri dalam acara bertema welcome dinner yang digelar Rabu malam (13/7) itu. KNPI hadir bersama organisasi kepemudaan terbesar di Malaysia Majlis Belia Malaysia (MBM).

Saat memberi sambutan, Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama mengurai tentang pentingnya kedua negara serumpun untuk terus memperat hubungan kedekatan, terutama pada isu yang bersinggungan langsung dengan kepemudaan.

Dia mengatakan bahwa diplomasi kedua negara harus kembali dibangkitkan, terutama yang berkaitan dengan isu ekonomi, kerukunan kedua negara, maupun sektor lainnya yang mempunyai dampak langsung kepada hubungan kedua negara di tengah revolusi industri 4.0.

“Selain itu, saya ke Malaysia juga ingin membangkitkan kembali semangat Malindo yang pernah jaya dulunya. Jangan sampai setiap ada masalah kecil, kedua negara selalu bertikai tanpa mengeluarkan solusi yang kongkret. Sudah saatnya pemuda mengambil peran signifikan untuk kemajuan dua negara,” ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Kamis (14/7).

Presiden Majlis Belia Malaysia (MBM) Mohd Izzat Afifi Abdul Hamid mengapresiasi kedatangan Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama. Terlebih kedatangan itu bertujuan untuk mempererat hubungan kedua lembaga.

“Saya menyambut dengan penuh rasa berbahagia kedatangan dari pada KNPI untuk program kunjungan ke Malaysia dalam rangka meningkatkan kolaborasi kedua organisasi besar pemuda kedua negara,” ujarnya.

Dalam pesannya, Menteri Pemuda dan Olahraga Datuk Seri Ahmad Faisal Azumu ingin MBM dan KNPI bersinergi dalam bebagai bidang. Kementerian Pemuda dan Olahraga Malaysia, katanya, siap memfasilitasi kerjasama yang baik antar kedua belah pihak.

“Saya sebagai Menpora Malaysia dalam kapasitas yang dapat saya lakukan, akan siap membantu MBM dan KNPI untuk bekerjasama dalam peningkatan peran pemuda dalam meningkatkan hubungan baik kedua negara,” tegasnya.

Sedianya, DPP KNPI di bawah pimpinan Haris Pertama juga akan bertemu  dengan Dutabesar Republik Indonesia di Malaysia, Menteri Luar Negeri Malaysia, dan Wakil Ketua DPR Malaysia sebelum rombongan berangkat ke Sabah dalam rangka memenuhi undangan MBM untuk Hari Belia Malaysia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA