On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Iwan Sumule: Komisi III Perlu Panggil Kabareskrim agar Kasus “Ratu Batubara” Terang Benderang

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 14 Juli 2022, 17:31 WIB
Iwan Sumule: Komisi III Perlu Panggil Kabareskrim agar Kasus “Ratu Batubara” Terang Benderang
Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Iwan Sumule/Net
Kasus yang sempat menghebohkan dan membuat panas saat Komisi VII DPR RI dan Menteri ESDM Arifin Tasrif pada Januari lalu menjadi sorotan Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Iwan Sumule.

Kasus yang dimaksud adalah dugaan ilegal mining yang diduga dilakukan Tan Paulin, yang kemudian dijuluki sebagai "Ratu Batubara".

“Sampai saat ini belum juga ada kejelasan penanganan dan penindakan dari pihak Bareskrim Polri,” tanya Iwan Sumule saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (14/7).

Menjadi sorotan lantaran pihak DPR sudah meminta agar kepolisian membantu mengusut kasus ilegal mining yang diduga dilakukan "Ratu Batubara", Tan Paulin dan telah merugikan negara.

Apalagi, sambungnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga sudah proaktif mengusut sepak terjang sosok Tan Paulin.

Atas alasan itu, Iwan Sumule menilai Komisi III DPR RI perlu segera memanggil Komjen Pol Agus Andrianto untuk mengungkap kasus tersebut secara terang benderang.

“Kasus perdagangan batubara ilegal yang merugikan negara ini sudah semestinya Komisi III memanggil Kabareskrim, agar kasus ini bisa diungkap seterang-terangnya ke publik. Agar publik juga tidak bercuriga kalau "Ratu Batubara", Tan Paulin diback-up,” tutupnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA