Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua Pemuda Muhammadiyah Dukung Zulhas Konsisten Berbagi Minyak Goreng Gratis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 14 Juli 2022, 18:53 WIB
Ketua Pemuda Muhammadiyah Dukung Zulhas Konsisten Berbagi Minyak Goreng Gratis
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) membagikan minyak goreng dalam acara PANsar Murah/Net
rmol news logo Langkah Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) membagikan minyak goreng dalam acara PANsar Murah di Telukbetung Timur, Bandar Lampung, Sabtu (9/7) dinilai sebagai tindakan yang positif.

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Dedi Irawan mengingatkan bahwa kehadiran Zulkifli Hasan dalam acara itu bukan dalam kapasitas sebagai Menteri Perdagangan. Melainkan sebagai ketum partai yang sedang menjalankan kegiatan partai.

Kebetulan, sambungnya, kegiatan yang dilakukan PAN adalah pembagian minyak goreng murah. Pengadaan minyak goreng juga dilakukan secara swadaya oleh pengurus PAN kepada distributor.

Kemudian Wakil Ketua Umum Perempuan Amanat Nasional (Puan), yang juga calon  DPR RI dari PAN Daerah Pemilihan Lampung I, Futri Zulya Safitri menanggung biaya yang seharusnya dibayarkan masyarakat untuk mendapatkan minyak murah.

“Jadi pembagian minyak goreng gratis ini sebenarnya tindakan yang positif untuk ibu-ibu di Lampung,” kata Dedi Irawan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (14/7).

Menurutnya, berbagi minyak goreng gratis dengan membayarkan biaya yang semestinya ditanggung para ibu-ibu merupakan sebuah keteladanan. Apalagi tidak sedikit politisi yang melakukan hal serupa.

“Jadi ini mengurangi beban masyarakat. Maka saya mendorong semua yang memiliki rezeki berlebih untuk melakukan hal yang serupa, bukan hanya politisi, semua yang kaya-kaya harus melakukan begitu,” tegasnya.

Mantan Ketua DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ini berharap Zulhas tetap konsisten turun ke lapangan dan kantong-kantong rakyat, terutama ibu-ibu yang memang merasakan efek langsung dari kenaikan harga.

Selain berbagi minyak goreng gratis, Dedi Irawan juga meminta Zulhas untuk terus memastikan Minyak Kita bisa tersalurkan ke seluruh wilayah nusantara. Dengan begitu, perintah Presiden Joko Widodo agar minyak goreng yang sempat meroket kembali ke harga eceran tertinggi (HET) Rp 14 ribu per liter bisa dituntaskan.

“Kalau Bang Zul konsisten, saya kira PAN bisa melejit pada Pemilu 2024. Sebab rakyat pasti akan memberikan suaranya pada parpol yang bekerja dan peduli pada rakyat,” demikian Dedi Irawan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA