Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Hadapan Menlu Malaysia, Haris Pertama Ajak Perkuat Kerjasama Ekonomi Digital agar Pemuda Semakin Kreatif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 14 Juli 2022, 23:12 WIB
Di Hadapan Menlu Malaysia, Haris Pertama Ajak Perkuat Kerjasama Ekonomi Digital agar Pemuda Semakin Kreatif
Menteri Luar Negeri Malaysia, Dato’ Saifuddin Abdullah (ketiga kiri) dan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Haris Pertama saat berbagi cinderamata/Ist
rmol news logo Malaysia dan Indonesia perlu menjalin hubungan lebih erat dalam meningkatkan kerjasama ekonomi digital untuk membantu pemuda di kedua negara menjadi lebih kreatif.

Begitu pesan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Haris Pertama di hadapan Menteri Luar negeri Malaysia, Dato’ Saifuddin Abdullah.

Pesan itu disampaikan saat Haris Pertama bersama organisasi kepemudaan terbesar di Malaysia, Majlis Belia Malaysia (MBM) melakukan kunjungan kehormatan ke Wisma Putra, Putrajaya, Malaysia, Kamis (14/7).

Haris Pertama mengurai bahwa Indonesia dan Malaysia akan dapat terus meningkatkan hubungan melalui peningkatan kerjasama pembangunan ekonomi digital.

“Tidak saja untuk kepentingan bilateral kita, namun juga untuk kesejahteraan Kawasan ASEAN dan memberikan peluang pemuda kedua negara menuju kemandirian,” tegasnya lagi kepada Kantor Berita Politik RMOL.

Kunjungan ke Wisma Putra juga dilakukan Haris Pertama untuk menunjukkan adanya peran pemuda dalam memperkuat hubungan kedua negara, dengan cara menjalin kerjasama dan hubungan yang lebih NGO to NGO.

Senada dengan itu, Menteri Luar Negeri Malaysia, Dato’ Saifuddin Abdullah menjelaskan bahwa KNPI dan MBM harus tumbuh menjadi pemuda pelopor. Terlebih KNPI dan MBM merupakan kawah candradimuka bagi para pemimpin di masa yang akan datang.

“Saya minta KNPI dan MBM harus terus dapat berkerjsama untuk memperkuat hubungan kedua negara. Saya berharap KNPI dan MBM terus memberikan ide dan gagasan untuk kemajuan kedua negara. Kemenlu Malaysia siap membantu kedua oraganisasi tersebut jika peran kita diharapkan,” tegasnya.

Dato’ Saifuddin Abdullah bahkan menantang KNPI dan MBM untuk membuat program demi kemajuan kedua negara, terutama bekaitan dengan ekonomi digital sebagaimana disampaikan Haris Pertama.

Sedianya usai dari Putrajaya, Haris Pertama akan melakukan perjalanan ke Sabah dalam rangka memenuhi undangan MBM untuk perayaan Hari Belia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA