Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siap Daftar ke KPU pada Hari Pertama Pendaftaran Calon Peserta Pemilu, Partai Prima Tingkatkan Konsolidasi Lewat Rapimnas II

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 15 Juli 2022, 08:21 WIB
Siap Daftar ke KPU pada Hari Pertama Pendaftaran Calon Peserta Pemilu, Partai Prima Tingkatkan Konsolidasi Lewat Rapimnas II
Wakil Ketua Umum Partai Prima, Alif Kamal/Ist
rmol news logo Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) optimistis akan melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon peserta Pemilu pada hari pertama pendaftaran, yaitu pada 1 Agustus 2022.

"Tim Sekretariat Nasional Prima terus bekerja keras untuk membenahi kelengkapan administrasi menjelang dibukanya pendaftaran partai politik tanggal 1 Agustus besok," ujar Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Prima, Alif Kamal, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (15/7).

Alif menerangkan, dalam rangka mengkonsolidasikan segala kekuatan dan mempersiapkan tahapan pendaftaran parpol, Prima akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II.

"Prima juga akan melaksanakan Rapimnas tanggal 31 Juli 2022 sebagai prakondisi sebelum daftar ke KPU," katanya.

Salah satu pembahasan dalam agenda Rapimnas II itu adalah penguatan struktur partai dalam menghadapi verifikasi faktual setelah tahapan verifikasi administrasi selesai.

"Kami optimistis bisa melewat proses verifikasi KPU dan menjadi peserta Pemilu 2024 mendatang," tegas Alif.

Selain itu, lanjut Alif, Rapimnas II Prima juga akan membahas perkembangan situasi nasional terkini, salah satunya terkait kenaikan harga kebutuhan pokok.

Menurutnya, kenaikan harga kebutuhan pokok sangat membebani kehidupan masyarakat biasa. Sebelumnya, rakyat sudah menjerit akibat Covid-19 dan saat ini kehidupannya harus tertekan dengan naiknya harga-harga kebutuhan pokok.

"Prima dengan tagline "Partainya Rakyat Biasa" akan khusus membicarakan soal kenaikan harga kebutuhan pokok ini," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA