Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pagi Buta Sekjen PAN dan PDIP Gowes Bareng, Bicara Kerja Sama tapi Bukan Koalisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 15 Juli 2022, 09:37 WIB
Pagi Buta Sekjen PAN dan PDIP Gowes Bareng, Bicara Kerja Sama tapi Bukan Koalisi
Sekjen PAN Eddy Soeparno dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto gowes bareng/Net
rmol news logo Agenda politik dibalut kegiatan gowes bareng dilakukan Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dan Sekjen PAN, Eddy Soeparno pada Jumat pagi (15/7) sekitar pukul 05.30 WIB.

Masih dalam suasana gelap, Hasto dan Eddy mulai mengayuh sepeda dari Menteng mengambil rute ke arah Jalan Sudirman mengelilingi Gedung MPR/DPR hingga memutar menuju Gedung Bank Indonesia.

Dalam gowes bareng itu, Hasto mengenakan rompi warna merah dan Sekjen PAN Eddy dengan jaket olahraga warna biru khas warna masing-masing parpol.

“Kebetulan saya belakangan ini agak kendur sepedaan karena kesibukan. Jadi, pas kontak-kontakan dengan Mas Eddy, saya langsung sanggupi bersepeda," ucap Hasto.

Sementara, Eddy mengatakan gowes ini adalah pertemuan sahabat lama namun jarang ketemu karena kesibukan masing-masing yang padat.

"Sudah beberapa kali janjian ketemu dan Mas Hasto ngajak gowes bareng. Cocok banget kita sama-sama suka gowes. Mas Hasto malah energik banget, tadi saya ketinggalan gowesnya," balas Eddy.

Eddy Soeparno mengaku senang karena dari olahraga sepeda ini terjalin silaturahmi dengan elite PDIP semakin erat. “Jadi ini silaturahmi, perjumpaan dua sahabat lama," ungkapnya.

Pertemuan tersebut turut serta membahas isu-isu terkini. Eddy membahas situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda saat ini dan akhirnya saling cerita pernah terpapar Covid-19.

Di sisi lain, Hasto menawarkan agar antarpartai bekerja sama dalam peningkatan kualitas kader dan anggota legislatif.

"Kita menawarkan, tidak bicara koalisi atau kerja sama parpol karena hal tersebut akan ada waktunya. Namun yang penting bagaimana kerja sama meningkatkan kualitas kader seperti pelatihan bersama melalui sekolah partai," demikian Hasto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA