Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Gowes Bareng Hasto, Eddy Soeparno: Ada Diplomasi di Dalamnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 15 Juli 2022, 14:22 WIB
Usai Gowes Bareng Hasto, Eddy Soeparno: Ada Diplomasi di Dalamnya
Sekjen PAN Eddy Soeparno dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto gowes bareng/Net
rmol news logo Tidak ada pebicaraan serius dalam kegiatan gowes bareng dilakukan Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dan Sekjen PAN, Eddy Soeparno pada Jumat pagi (15/7) sekitar pukul 05.30 WIB.

Dikatakan Eddy Soeparno, dia memang sudah bersahabat lama dengan Hasto. Tetapi, memang sulit untuk bertemu sebelum janjian sepedaan pagi tadi.

"Sudah lama belum bertemu, akhirnya bertemu sambil gowes, jadi ada diplomasi gowes di dalamnya," ujar Eddy kepada wartawan, Jumat (15/7).

Eddy mengakui, tidak ada hal formal yang dibahas. Pembicaraan selama gowes itu lebih kepada hal-hal informal.

"Ada dua hal tentang kelembagaan partai yang kita bahas terutama bagaimana peran parpol memperkuat demokrasi dalam memperkuat kesatuan bangsa," terangnya.

Di sisi lain, Hasto Kristiyanto mengatakan, dia menawarkan agar antarpartai bekerja sama dalam peningkatan kualitas kader dan anggota legislatif.

"Kita menawarkan, tidak bicara koalisi atau kerja sama parpol karena hal tersebut akan ada waktunya. Namun yang penting bagaimana kerja sama meningkatkan kualitas kader seperti pelatihan bersama melalui sekolah partai," demikian Hasto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA