Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Habib Rizieq Shihab Ikut Dukung Gerakan Nasional Anti Islamofobia

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 15 Juli 2022, 17:38 WIB
Habib Rizieq Shihab Ikut Dukung Gerakan Nasional Anti Islamofobia
Habib Rizieq Shihab/Net
Gerakan Nasional Anti Islamofobia (GNAI) yang hari ini dideklarasikan sejumlah tokoh nasional turut menjadi perhatian Habib Rizieq Shihab.

Melalui Ketua PA 212 Slamet Maarif, Habib Rizieq memberikan dukungan penuh kepada gerakan yang diprakarsai Ferry Juliantono dan sejumlah aktivis tersebut.

“Guru kami, Habib Rizieq Shihab tentunya mengapresiasi dan mendukung GNAI hari ini,” tegas Slamet Maarif di Aula Buya Hamka, Majid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat sore (15/7).

Habib Rizieq bersama PA 212 menilai islamofobia di Indonesia sudah terjadi secara terang-terangan dalam beberapa kesempatan dan kasus. Untuk itu, islamofobia harus dilawan.

Slamet Maarif yang merupakan orang dekat HRS itu menaruh harapan kepada GNAI untuk terus bergerak dan melawan islamofobia di Indonesia dan dunia.

“Berharap GNAI menjadi garda terdepan melakukan perlawan gerakan-gerakan anti islamofobia,” pungkasnya.

Presidium GNAI Ferry Juliantono sebelumnya mengatakan, deklarasi GNAI didasari oleh resolusi PBB yang telah mencanangkan setiap tanggal 15 Maret sebagai hari melawan islamofobia.

Terlebih, islamofobia di dalam negeri semakin mengkhawatirkan dan bisa memecah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Resolusi PBB ini sebagai pijakan untuk melawan islamofobia di dalam negeri yang semakin hari semakin memecah persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Ferry.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA