Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Menko Airlangga: Pemerintah Siapkan Digital Talent Scholarship untuk Tingkatkan Keahlian Digital Masyarakat

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 15 Juli 2022, 19:08 WIB
Menko Airlangga: Pemerintah Siapkan Digital Talent Scholarship untuk Tingkatkan Keahlian Digital Masyarakat
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam sesi Leaders Insight pada Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2022 secara virtual, 15 Juli 2022/Net
Pemerintah siapkan sejumlah instrumen pendukung dalam melakukan peningkatatan infastruktur menuju pembentukan masyarakat siap digital.

Begitu dikatakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam sesi Leaders Insight pada Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2022 secara virtual, Jumat (15/7).

Dikatakan Airlangga Hartarto, pembangunan sarana dan prasarana digital terus dipacu agar layanan jangkauan, kualitas, dan konektivitas bisa tersambung lebih merata dan adil.

“Pemerintah berupaya agar pengembangan keahlian digital dengan menyediakan beasiswa di bidang TIK melalui program Digital Talent Scholarship,” kata Airlangga.

Airlangga menyampaikan, pembentukan masyarakat siap digital bisa dilakukan dengan mendorong aspek-aspek penting yaitu peningkatan dari sisi literasi, aksesibilitas, keterampilan, dan ketenagakerjaan.

“Pembentukan masyarakat Indonesia yang siap digital adalah prasyarat mutlak untuk dapat merealisasikan manfaat ekonomi dan keuangan digital,” katanya.

Ketua Umum Partai Golkar pun mendorong peningkatan kerjasama regional dan global di bidang teknologi digital untuk mencapai Visi Indonesia 2045.

Pemerintah, lanjutnya, juga menyadari pentingnya penguatan kerjasama serta dukungan dari pihak swasta, terutama dari Big Tech Firms untuk pengembangan aksesibilitas digital di Indonesia

“Untuk menyukseskan proses transformasi digital, dukungan dan kesiapan masyarakat sangat diperlukan. Hal ini bertujuan tidak hanya untuk meminimalkan dampak disrupsi, tapi juga mampu mengoptimalkan peluang dan manfaat dari perkembangan teknologi digital,” pungkasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA