Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BPN Tegaskan Tak Pandang Bulu Tindak Oknum Internal yang Berkongsi dengan Mafia Tanah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 16 Juli 2022, 13:57 WIB
BPN Tegaskan Tak Pandang Bulu Tindak Oknum Internal yang Berkongsi dengan Mafia Tanah
Jurubicara Menteri ATR/BPN Teguh Hari Prihantono/Repro
rmol news logo Kasus sengketa tanah yang kerap terjadi dan diduga ada keterlibatan orang dalam Kementerian Agaria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), bakal diberantas.

Jurubicara Menteri ATR/BPN Teguh Hari Prihantono menyampaikan hal tersebut dalam diskusi Polemik bertajuk "Mafia Tanah Bikin Gerah", Sabtu (16/7).

"Siapapun, di tingkatan manapun, baik di daerah, provinsi, tidak kenal pandang bulu. Akan dilakukan (penindakan)," ujar Hari.

Sejauh ini, Hari menegaskan bahwa Kemneterian ATR/BPN di bawah kepemimpinan mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto akan menjalankan amantan Presiden Joko Widodo untuk memberantas mafia tanah.

Pasalnya, seperti kejadian penangkapan oknum BPN di Cimahi, Jawa Barat, Hadi merasa tidak nyaman, sehingga penindakan akan dilakukan Satgas Anti Mafia Tanah Kementerian ATR/BPN.

"Dari peristiwa ini ada pesan kepada seluruh aparatur ATR/BPN di segala tingkatan. Hati-hati bahwa Satgas Anti Mafia Tanah akan berkeja secara maksimal, dan para pimpinan akan menindak tegas. Karena ini mendapat atensi yang luar baisa dari Bapak Presiden (Jokowi)," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA