Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Deklarasi di Jawa Timur, Rampai Nusantara Hadir Sebagai Pilar yang Ringankan Persoalan Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 16 Juli 2022, 20:50 WIB
Deklarasi di Jawa Timur, Rampai Nusantara Hadir Sebagai Pilar yang Ringankan Persoalan Bangsa
Deklarasi dan pelantikan pengurus Dewan Eksekutif RN Jawa Timur/Ist
rmol news logo Rampai Nusantara (RN) terus mengembangkan mengembangkan jaringan organisasi. Kali ini, giliran di Jawa Timur menggelar deklarasi dan pelantikan pengurus Dewan Eksekutif RN Jawa Timur.

Pada prosesi pelantikan, Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah menyampaikan, ruh dan semangat berdiri organisasi itu adalah kepedulian terhadap persoalan di masyarakat. Sehingga kehadiranya dapat dirasakan langsung madyarakat di bawah.

"Deklarasi RN Jawa Timur menjadi rangkaian konsolidasi Rampai Nusantara yang tanpa henti kita lakukan untuk menjangkau seluruh wilayah Indonesia," kata Mardiansyah dalam keterangannya, Sabtu (16/7).

"Tekad kami anak-anak muda yang tergabung dapat menjalankan cita-cita organisasi menjadi salah satu pilar yang meringankan persoalan bangsa," imbuhnya.

Mardiansyah mengaku sangat bangga dan terharu dengan deklarasi RN Jawa Timur. Pasalnya, deklarasi hari ini menandakan Rampai Nusantara sudah ada di seluruh Pulau Jawa.

"Jawa Timur memiliki makna tersendiri, karena berdirinya Rampai Nusantara di Jatim berarti resmi sudah kita memiliki pengurus di seluruh pulau Jawa ini, ini menambah semangat untuk ke wilayah lain," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Eksekutif Wilayah RN Jawa Timur Afin Kusani mengatakan, pihaknya akan langsung menyusun program-program kerja kedepan.

"Rampai Nusantara Jawa Timur semuanya anak-anak muda, segera kami akan menyusun langkah kerja nyata kedepan secara terukur," pungkasnya.

Adapun dalam tiga bulan berdiri Rampai Nusantara, saat ini telah melakukan deklrasi di 8 wilayah Indonesia. Yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Lampung, Jawa Tengah, DIY, Banten, Riau dan Jawa Timur. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA