Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Sumut Yakin Mampu Raup Suara Milenial pada Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 17 Juli 2022, 04:22 WIB
PKS Sumut Yakin Mampu Raup Suara Milenial pada Pemilu 2024
Ketua DPW PKS Sumut, H Usman Jakfar, saat memberikan keterangan/Ist
rmol news logo Suara kaum milenial menjadi isu yang saat ini menjad perhatian utama seluruh partai politik menuju Pemilu 2024, tak terkecuali Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sebab, milenial akan jadi golongan dengan pemilik suara mayoritas pada pemilu mendatang.

Ketua DPW PKS Sumatera Utara, H Usman Jakfar mengatakan, meski menjadi lahan pertarungan seluruh partai politik, namun mereka optimis mampu meraih suara kaum milenial.

“Platform partai kami yang hadir sebagai partai untuk mengedukasi calon pemimpin muda menjadi salah satu modal untuk itu,” katanya pada acara pelantikan Dewan Pakar Wilayah dan Silaturahmi Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) PKS Sumatera Utara di Hotel Four Points, Medan, Sabtu (16/7).

Saat ini, jelas Usman, PKS Sumut telah mempersiapkan berbagai program untuk meraup suara kaum milenial.

Selain pendekatan kreativitas yang menjadi salah satu kunci untuk meraih simpatik kaum muda, mereka juga didukung oleh organisasi sayap seperti GEMA Keadilan dan organisasi sayap lainnya untuk menggarap ‘wilayah’ kaum milenial tersebut.

“Kepemimpinan ini harus diganti dengan yang muda-muda. Dan untuk itu mereka harus kita didik untuk memiliki bakat menjadi pemimpin masa depan,” ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Di sisi lain, lanjut Usman, platform PKS yang selalu mengedepankan nilai edukasi diyakini akan membuat kaum muda menjadi tertarik disamping berbagai inovasi program yang mereka buat.

“Di Sumatera Utara, lebih dari sepertiga jumlah penduduk adalah usia 44 ke bawah. Dan itu menjadi perhatian kita di PKS utnuk digarap,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA