Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sri Mulyani: IMF Apresiasi Pertemuan Menteri Keuangan Negara G20 di Bali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 18 Juli 2022, 08:48 WIB
Sri Mulyani: IMF Apresiasi Pertemuan Menteri Keuangan Negara G20 di Bali
Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati/Net
rmol news logo Penyelenggaraan Pertemuan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral (Finance Ministers & Central Bank Governors’ Meeting) Negara G20 ketiga di Nusa Dua, Bali, pada Jumat (15/7) lalu disorot Dana Moneter Internasional (IMF).

Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani mengklaim, gelaran acara tersebut mendapat sambutan positif dari IMF.

“Bu Kristalina (Direktur Pelaksana IMF) sangat menghargai bahwa Indonesia sukses menjadi tuan rumah untuk G20 finance track menteri-menteri keuangan dan gubernur bank sentral di Bali," kata Sri Mulyani menceritakan pertemuan Kristalina Georgieva dan Presiden Jokowi di istana Kepresidenan Bogor, Minggu kemarin.

Dikatakan Sri Mulyani, IMF menilai Indonesia sukses menggelar agenda di tengah situasi dunia yang sedang tidak mudah dan penuh dengan tantangan.

Tantangan tersebut tak lepas dari perang yang masih berjalan dan menimbulkan harga komoditas, seperti pangan dan energi naik hingga memicu inflasi bagi beberapa negara.

Atas dasar itu, peranan Indonesia sebagai pemegang presidensi G20 dalam Pertemuan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral sangat penting. Hal tersebut karena dalam pertemuan dibahas mengenai bagaimana menyinkronkan kebijakan fiskal dan moneter.

“Dalam menangani seperti krisis pangan, langkah-langkah apa yang bisa dilakukan agar bisa menurunkan risiko dari perekonomian global yang sekarang ini meningkat sangat tinggi,” demikian Sri Mulyani sebagaimana dikutip dari laman Setkab. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA