Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Sebaran Varian Baru Covid-19, BIN dan KBPP Polri Gelar Vaksinasi Booster Gratis di Lampung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 18 Juli 2022, 14:31 WIB
Cegah Sebaran Varian Baru Covid-19, BIN dan KBPP Polri Gelar Vaksinasi Booster Gratis di Lampung
Kegiatan vaksinasi Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Lampung bersama Keluarga Besar Putra dan Putri Polri (KBPP) Lampung dan KBPP Polri Resor Bandar Lampung/Ist
rmol news logo Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Lampung bersama Keluarga Besar Putra dan Putri Polri (KBPP) Lampung dan KBPP Polri Resor Bandar Lampung menggelar vasinasi booster di Sekretariat KBPP Kota di Pahoman, Bandar Lampung.

Koordinator BPP Lampung Fauzi mengatakan, kegiatan vaksinasi digelar gratis untuk masyarakat. Kegiatan digelar pasca keputusan pemerintah terkait aturan baru mengenai perjalanan darat laut dan udara mewajibkan sudah vaksin dan booster.

Ditambahan Kepala Binda Lampung Iwan Satriawan, Presiden Joko Widodo telah meminta BIN melanjutkan percepatan vaksinasi Covid-19 dengan target seluruh lapisan masyarakat.

Berdasarkan arahan Presiden Jokowi tersebut, Kepala BIN Budi Gunawan memerintahkan seluruh BIN daerah untuk melakukan vaksinasi dengan target 40 juta dosis di seluruh Indonesia.

"Termasuk BIN Daerah Lampung dengan 1.440.000 dosis hingga akhir tahun 2022," kata Iwan Satriawan dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Senin (18/7).

Iwan menjelaskan, saat ini sudah muncul varian baru dari Covid-19 yakni Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia. Walaupun sejauh ini belum ditemukan kasus di Lampung.

Lanjutnya, meskipun para ahli kesehatan menerangkan bahwa varian baru tersebut tidak memiliki bahaya seperti varian sebelumnya, BIN Daerah Lampung tetap mengantisipasi munculnya varian lain yang lebih berbahaya.

"Hal tersebut mendorong BIN Daerah Lampung untuk menggencarkan vaksinasi, terutama pada vaksin ketiga (booster) yang masih rendah di Lampung," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Endah Barliantho yang juga sebagai Ketua Resort KBPP Polri Kota Bandar Lampung mengataan, vaksinasi gratis ini digelar selama tanggal 18-19 Juli 2022, namun tidak menutup kemungkinan diperpanjang sampai dengan melihat antusias warga yang akan mengikuti vaksin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA