Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Kawasan Industri, Sultan Tidore Apresiasi Perkembangan IWIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 18 Juli 2022, 22:13 WIB
Kunjungi Kawasan Industri, Sultan Tidore Apresiasi Perkembangan IWIP
Sultan Tidore yang juga merupakan anggota DPD RI, Husain Alting Sjah dan Vice President PT IWIP, Kevin He/Ist
rmol news logo Kunjungan kerja dilakukan Sultan Tidore yang juga merupakan anggota DPD RI, Husain Alting Sjah, ke PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) yang terletak di Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara, pada Rabu (13/7).

Ini merupakan pertama kalinya Sultan Husain bertandang ke IWIP. Bersama rombongan, dia diterima langsung oleh Vice President PT IWIP, Kevin He dan jajaran manajemen.

"Alhamdulillah saya berkesempatan berkunjung ke PT IWIP, ini baik kapasitas sebagai sultan juga sebagai anggota DPD RI," ujar Husain dalam keterangannya, Senin (18/7).

Dalam kunjungan tersebut, ia mendapatkan banyak informasi tentang perkembangan PT IWIP dalam hal pengoperasian.

"Saya bisa melihat bahwa ada perkembangan yang banyak dan progress yang positif tentang bagaimana perhatian IWIP terhadap masalah ketenagakerjaan," katanya.

"Yang jelas bahwa saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada PT IWIP atas berbagai hal yang telah dibuat di Maluku Utara, khususnya di Halmahera Tengah," imbuhya.

Ia juga menyarankan agar dalam setiap perkembangan yang dilakukan oleh perusahaan dapat diinformasikan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa tahu apa yang telah dilakukan oleh PT IWIP.

"Sehingga masyarakat juga merasa memiliki," sambungnya.

Lebih lanjut ia berharap agar ke depannya program-program Corporate Social Responsibility (CSR) PT IWIP bisa lebih ditingkatkan lagi demi kemaslahatan orang banyak.

Sultan Tidore ke-37 itu berpesan agar PT IWIP lebih banyak menaruh perhatian terhadap sektor pendidikan dan kesehatan.

Tak hanya itu, dalam pertemuan tersebut kedua pihak juga mendiskusikan berbagai hal lain, termasuk soal lingkungan. Ia yakin IWIP punya rencana yang matang dalam pengelolaan lingkungan. Beberapa kendala yang terjadi juga bisa disebabkan karena saat ini IWIP masih dalam masa pembangunan/konstruksi.

"Alhamdulillah Pak Kevin sangat respek terhadap apa yang saya sampaikan," ucapnya.

Sementara itu, Vice President PT IWIP Kevin He merasa terhormat dengan kehadiran Sultan Tidore. Baginya, kunjungan ini begitu penting dan berharga.

"Saya pribadi maupun mewakili PT IWIP sangat berbangga bisa kedatangan sosok spesial seperti Sultan Tidore. Sebelumnya kami juga telah bertamu ke Kedaton Tidore dan bertemu Sultan, jadi kunjungan ini betul-betul penting bagi kami," katanya.

Kesultanan Tidore yang memiliki nama besar dalam sejarah, kata Kevin, bisa menjadi pelajaran semangat bagi semua untuk memiliki kehidupan yang lebih baik lagi dengan tetap mempertahankan budaya.

Oleh karena itu, tak hanya pendidikan, kesehatan maupun infrastruktur, PT IWIP juga selalu mendukung apapun yang bertujuan melestarikan budaya.

"Kami mohon bantuan Pak Sultan untuk tetap memberikan masukan kepada kami sehingga apa yang kami lakukan bisa semakin membawa dampak positif terhadap masyarakat," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA