Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Harap Kader PKS Teladani Integritas Presiden Ahmad Syaikhu Agar Tidak Terjerat Kasus Korupsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 19 Juli 2022, 11:38 WIB
KPK Harap Kader PKS Teladani Integritas Presiden Ahmad Syaikhu Agar Tidak Terjerat Kasus Korupsi
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Alexander Marwata/Repro
rmol news logo Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diharapkan dapat meneladani Presiden PKS Ahmad Syaikhu, yang dinilai punya integritas, agar tidak lagi terulang pengalaman buruk terlibat kasus korupsi.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Alexander Marwata, saat memberikan bekal antikorupsi di hadapan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKS, Aboe Bakar Alhabsyi, dan puluhan pengurus PKS lainnya dalam program Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu 2022 di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa pagi (19/7).

Alex mengatakan, dirinya merasa kagum dengan sejarah PKS yang bermula dari gerakan kaum cendekiawan muslim yang militan.

"Sampai ketika ada 'kecelakaan' itu tentu menjadi pembelajaran buat PKS, kebetulan saya waktu itu masih jadi Hakim di PN Jakarta Pusat yang menyidangkan perkara (mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, kasus korupsi impor sapi) itu," ujar Alex seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Selasa pagi (19/7).

Alex kemudian bercerita bahwa Presiden PKS Ahmad Syaikhu merupakan juniornya di STAN, serta sama-sama pernah bekerja di BPKP.

"Salam lah buat Pak Ahmad Syaikhu. Saya yakin integritas beliau sangat baik. Tentu bapak-bapak, ibu-ibu yang menjadi kader PKS juga harus meneladani yang bersangkutan," harap Alex.

Bahkan, Alex juga berharap agar PKS yang dipimpin Ahmad Syaikhu saat ini tidak kembali terpeleset ke jurang korupsi.

"Dan jangan lagi terulang pengalaman masa lalu. Pengalaman itu menjadi pelajaran yang pahit saya kira. Dan itu bisa menjadi bahan bapak-bapak untuk melakukan introspeksi," pungkas Alex. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA